Selasa, 21/05/2019 02:36 WIB

Komandan Kogasma Demokrat AHY Puji Andi Arief

Meski sedang terjerat kasus narkoba, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji sikap dan keberanian Andi Arief.

Komandan Kogasma Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Jakarta - Meski sedang terjerat kasus narkoba, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji sikap dan keberanian Andi Arief.

Meski menyesalkan kasus tersebut, bagi AHY, Andi Arief adalah seorang sahabat dalam perjuangan. Menurutnya, Wasekjen Partai Demokrat itu merupakan sosok politikus kontroversial dan punya keberanian dalam bertindak.

"Bung Andi Arief, selaku politisi, adalah kawan setia dalam perjuangan. Sosoknya berani, sekaligus kontroversial. Ia berani bersuara lantang dan tidak takut dengan siapapun. Ia berdiri di atas akal sehat dan kebenaran," kata AHY, dalam rilis yang diterima Jurnas.com, Selasa (5/3).

Kata AHY, kasus yang sedang menimpa eks staf khusus presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bisa terjadi kepada siapa saja, meski dengan alasan serta jalan cerita yang merbeda

"Kejadian yang menimpa Bung Andi Arief bisa terjadi kepada siapa saja, apapun alasan dan jalan ceritanya," kata AHY.

Untuk itu, AHY menyampaikan keprihatinan atas kasus yang sedang menimpa Andi Arief. Ia berharap, Andi Arief tetap sabar dan kuat menjalani kasus tersebut.

"Apa yang menimpa Bung Andi Arief, merupakan sisi pribadi kehidupan yang bersangkutan. Kita doakan semoga Bung Andi Arief kuat menjalani ini semua, begitupun dengan keluarganya," tutur AHY.

Sebelumnya, aparat kepolisian menangkap Andi Arief di salah satu kamar hotel atas dugaan kasus narkoba. Sejumlah barang bukti yang disita adalah bong atau alat isap sabu dan satu kotak kondom.

"Di kamar tersebut adalah saudara AA. Beberapa yang diduga barang bukti yang diduga seperangkat alat untuk menggunakan narkoba sudah kami sita," kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal, di Mabes Polri, Jakarta, Senin (4/3).

Dari hasil test urin, eks staf khusus presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dinyatakan positif sebagai pemakai narkoba jenis sabu.

"Kami sudah melakukan test urin, dan positif pengguna narkoba jenis sabu. Saudara AA hanya sebatas pengguna," kata Iqbal.

TAGS : Andi Arief Partai Demokrat Kasus Narkoba AHY




TERPOPULER :