Minggu, 17/11/2019 20:19 WIB

Menaker Ajak Masyarakat Bersama Hadapi Revolusi Industri

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri menilai saat ini pemerintah telah menyiapkan program untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) guna menghadapi revolusi industri 4.0.

Menaker Hanif Dhakiri

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri menilai saat ini pemerintah telah menyiapkan program untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) guna menghadapi revolusi industri 4.0.

Menurut Hanif, pemerintah telah menyiapkan beberapa langkah strategis, salah satunya meningkatkan skill serta jaringan untuk mencetak SDM terampil dan kompeten menyongsong revolusi industry 4.0.

"Untuk menjawab revolusi industri keempat pemerintah memiliki tiga langkah strategis terkait pengembanganan SDM. Pertama, meningkatkan link and match antara supply and demand SDM. Kedua, masifikasi pelatihan kerja dan sertifikasi profesi. Ketiga, pemagangan berbasis jabatan," ujar Hanif.

Agar program tersebut bisa berjalan, Hanif meminta seluruh stakeholder terkait ikut mendukung sehingga bangsa ini bisa bertahan dalam menghadapi revolusi industri keempat.

"Pemerintah tidak bisa sendiri. Pemerintah harus bersama-sama dengan dunia usaha, teman-teman serikat pekerja, dan elemen masyarakat sipil lainnya," ujarnya.

TAGS : Kinerja Menteri Tenaga Kerja Revolusi Industri Hanif Dhakiri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :