Jum'at, 19/04/2024 05:22 WIB

Jelang Debat Lawan Sandiaga, Kiai Ma`ruf Mengaku Sudah Siap

Kiai Ma`ruf Amin mengaku susah siap untuk melakukan debat kandidat episode III berhadapan dengan Sansiaga Uno, 17 Maret 2019.

Cawapres nomor urut 01, KH Ma`ruf Amin

Karawang - Debat episode III Pilpres 2019 akan mempertemukan antara Cawapres 01 KH Ma`ruf Amin dengan Cawapres 02 Sandiaga Uno. Debat akan digelar pada 17 Maret 2019 mendatang.

KH. Ma`ruf Amin mengaku telah menyiapkan diri untuk menghadapi debat putaran ketiga, yang akan mengambil tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

"Insya Allah, sudah siap. Sudah siap," kata Kiai Ma`ruf menjawab media usai berziarah di makam Syekh Hasannudin atau dikenal Syekh Quro di Masjid Agung Karawang, Jawa Barat, Sabtu (2/3).

Sebelumnya dalam kunjungan di Kota Ciamis, Kiai Ma`ruf mengatakan persiapan debat kali ini dilakukan bersamaan dengan kunjungannya ke beberapa wilayah. Di sela-sela waktu tersebut, Mustasyar PBNU ini bakal mendalami materi dan persiapan teknis lainnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menegaskan, posisinya mendampingi calon presiden petahana, dipastikan bakal berbicara perihal keberhasilan pemerintahan Jokowi selama empat tahun.

Di sisi lain, juga telah menyiapkan sejumlah gagasan untuk menambah manfaat dari program yang sudah dijalankan.

"Menurut saya landasannya sudah pemerintah sekarang sudah on the track. Pendidikan memperoleh perhatian kesehatan, tenaga kerja baik pelatihannya maupun perlindungan maupun juga mencari lapangan kerja," kata Mustasyar PBNU.

Sebelumnya Kiai Ma`ruf juga sempat berbicara menanggapi pernyataan Sandiaga Uno yang akan bersikap hormat saat berhadapan pada debat nanti. Menurut dia, hal itu tak perlu dilakukan karena statusnya sejajar ketika berada di atas panggung.

Kiai Ma`ruf meminta Sandiaga bersikap biasa saja dan tak perlu sungkan karena usia dirinya jauh lebih tua.

"Yang penting laksanakan dengan santun, sopan. Bukan hanya Pak Sandi ke saya, saya juga yang tua ke yang muda harus saling menghormati," ujar Kiai Ma`ruf.

KEYWORD :

Debat Cawapres KH Ma`ruf Amin Sandiaga




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :