Minggu, 16/06/2019 06:09 WIB

Tidak Percaya Diri Pakai Lipstik Merah, Ini Tipsnya!

Bagi perempuan yang kesehariannya sering menggunakan lipstik warna aman saatnya Anda coba warna merah.

Ilustrasi lipstik merah (foto: Google)

Jakarta, Jurnas.com - Anda mungkin sudah tahu jika lipstik merah memang selalu dapat diandalkan untuk terlihat klasik, glamor dan juga fresh.

Tapi sayangnya, seringkali memilih lipstik merah yang tepat menjadi galau, cocok tidak buat kulit perempuan Indonesia. Sebab, yang cocok di wajah para selebriti Hollywood ataupun wajah teman Anda, belum tentu cocok juga di kulit Anda. 

Menurut Product Manager Shu Uemura Indonesia, Shalma, bagi Anda ada pemula yang ingin mencoba pakai lipstik merah, mulanya pilih yang sesuai dengan warna skin tone kamu.

"Lalu nanti disesuaikan dengan gabungan tekstur, misal shine dan matte yang finishingnya lebih natural. Atau jika ingin kekinian bisa pakai teknik ombre, jadi warna merah bisa dipadukan dengan warna nude," ucapnya dalam Launching RD 163 Shu Uemura, Jumat (1/3).

Berikut tips yang bisa Anda coba:

1. Pilih warna yang tepat
Menemukan warna merah yang sesuai dengan kulit Anda memang merupakan proses yang panjang. Namun aturan biasanya dalah semakin terang warna kulit Anda semakin gelap warna merah yang dapat dipakai.

Bagi Anda yang berkulit agak gelap, bisa memilih merah dengan sedikit pink dan merah oranye agar total keseluruhan wajah tidak semakin gelap. 

2. Riasan natural
Perlu diketahui jika riasan mata sudah heboh maka bibir harus natural. Jika sudah memakai lipstik merah, usahakan memakai riasan mata yang tak mencolok. Gunakan warna yang lebih lembut seperti cokelat keemasan. 

3. Lihat waktu pemakaian
Jika Anda beraktivitas di luar ruangan pada siang hari, pilih warna yang tidak terlalu merah mencolok. Sebaliknya, jika dipakai pada waktu malam, Anda bisa memakai merah terang maupun deep red. 

TAGS : Tips Lipstik Lipstik Merah




TERPOPULER :