Minggu, 21/07/2019 04:56 WIB

Begini Curhatan Orang Indonesia di Taiwan Untuk Caleg DPR Ahmad Iman

Mendapat masukan dari pendukungnya, Ahmad Iman mengatakan, akan berupaya keras membantu persoalan pekerja maupun orang Indonesia yang ada di luar negeri.

Calon Anggota DPR RI, Ahmad Iman bersama masyarakat Indonesia di Hong Kong

Jakarta, Jurnas.com - Pekerja Indonesia yang berada di Taiwan meminta kepada anggota legislatif terpilih 2019 agar sangat memperhatikan legalitas pekerja. Tak hanya itu, masih adanya penandatangan kontrak yang tak sesuai dengan prosedur.

Hal itu disampaikan masyarakat  Indonesia yang bekerja maupun tinggal di Taiwan saat disambangi Calon Legislatif (Caleg) DPR Ahmad Iman. Calon nomor urut 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri . Mereka sampaikan agar   Ahmad Iman diminta untuk benar-benar keberpihakannya terhadap migran Indonesia.

"Kami minta ada komitmen memperjuangkan keberlangsungkan tenaga kerja dan masyarat Indonesia Indonesia di luar negeri. Tidak hanya di Taiwan, juga rekan-rekan kami yang ada di negara lainnya. Misalnya di Arab, Hong Kong, Malaysia, dan lainnya. Dan kami sangat mempercayai Ahmad Iman untuk bisa bergandengan dengan pekerja untuk perjuangkan aspirasi kami," ujar Wanti.

Dikatakan Wanti lagi, rekan-rekan pekerja Indonesia di luar negeri sangat apresiasi dan memberikan dukungan kepada Ahmad Iman untuk menjadi wakil rakyat. Alasannya, track record selama ini dianggap sangat peduli dengan migran.

Pendukung Calon anggota DPR Ahmad Iman di Arab Saudi

-------

"Jujur saya katakan, dan ini juga semoga didukung rekan-rekan lainnya orang Indonesia di luar negeri, ini kesempatan kita punya wakil di parlemen. Apalagi beliau (Ahmad Iman) adalah Ketua Umum Gabungan Aliansi Rakyat Daerah untuk Buruh Migran Indonesia (Garda BMI). Jadi tanpa alasan tidak memilihnya," ujar Wanti yang disambut "Setuju" rekan-rekannya.

Aspirasi juga disampaikan Yosin. Pekerja di Taiwan ini mewanti-wanti Ahmad Iman untuk tidak lupa dengan komitmennya menerima aspirasi  pekerja dan warga Indonesia di luar negeri (diaspora) untuk disalurkan kepada pemerintahan mendatang.

Pendukung Calon anggota DPR Ahmad Iman di Brunei Darussalam

-----

"Jangan sampai lupa mas Ahmad Iman. Dan juga jangan sampai lelah kalau kami sering menyampaikan keluhan kepada Anda. Kalau dengan Tuhan kami berdoa, maka dengan Anda kami menyampaikan segala masalah nasib kami yang mencari kehidupan di negeri orang," ujar Yosin.

Mendapat masukan dari pendukungnya, Ahmad Iman mengatakan, akan berupaya keras membantu persoalan pekerja maupun orang Indonesia yang ada di luar negeri. Pernyataan ini juga,  kata Wasekjen PKB ini, disampaikan juga ke orang Indonesia di negara lainnya.

Pendukung Calon anggota DPR Ahmad Iman di Malaysia

-----

"Ketika saya ke Malaysia, Brunei, Hong Kong, dan negara lainnya dan bertemu dengan rekan-rekan migran dan orang Indonesia, saya menyatakan siap semaksimal mungkin untuk membantu mengatasi masalah. Dari soal legalitas, soal hak pekerja, dan lainnya," ujar Ahmad Iman.

Iman mengungkapkan, dirinya sempat terkesima ada curhat dari pekerja yang diekspoitasi bekerja lebih dari 8 jam sehari dan tidak dihitung lembur. "Ironisnya, tidak memiliki hari libur," tuturnya.

Pendukung Calon anggota DPR Ahmad Iman di Kuwait

-----

"Saya juga tahu, ada kontrak kerja yang tidak sesuai prosedur yang ditetapkan UU dan agensi yang begitu powerfull membuat para TKI tidak berdaya dan dijadikan komoditi yang terus menerus di eksploitasi. Ini tidak bisa dibiarkan. Saya harus membantu berada di depan kalian," tegas Ahmad Iman disambut teriak "Setuju" dari pendukungnya.


TAGS : Ahmad Iman Ketua Garda Indonesia Caleg DPR RI Dapil DKI Jakarta II




TERPOPULER :