Sabtu, 24/08/2019 06:57 WIB

Galau Jelang Pernikahan? Simak Empat Tips Berikut Ini

Percaya atau tidak, tidak sedikit di antara para calon pengantin yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka jelang pernikahan.

Ilustrasi pernikahan

Jurnas.com - Menjelang hari H pernikahan umumnya muncul pertengkaran yang rawan terjadi dengan pasangan, masalah pribadi, masalah masa lalu dan lain-lain biasanya akan mampir di keseharian. Kondisi seperti ini memang terjadi. Karena hari pernikahan akan ada banyak hal yang harus disiapkan. Mulai dari baju, gedung, undangan, katering dan lain-lain.

Setiap calon pengatin pastinya ingin segala sesuatunya sempurna dan berjalan dengan baik. Namun, mewujudkan harapan ini tak mudah untuk mewujudkannya. Percaya atau tidak, tidak sedikit di antara para calon pengantin yang akhirnya memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka jelang pernikahan.

Meskipun ada yang menentang keputusan pernikahan tersebut, maka undangan tersebut sudah disebarkan. Ingat kasus artis Nuri Maulida, Shandy Aulia, dan Ayu Dewi? Serta yang terbaru adalah Fanny Ghassani. Para selebriti ini akhirnya memutuskan untuk tidak memutuskan ke jenjang pernikahan.

Berikut ini tips bagi Anda pasangan yang sedang menuju jenjang pernikahan:

1. Komunikasi

Tetap sibuk, menyiapkan komunikasi pernikahan, jangan sampai komunikasi antara Anda dengan pasangan menjadi terputus. Memang Anda dan si dia sedang sibuk menyiapkan segala sesuatu, tapi luangkan sedikit waktu untuk bertemu dan berbicara.

Luangkan waktu kencan di sela padatnya acara persiapan pernikahan yang sedang Anda buat. Berkomunikasi dengan yang baik adalah kunci untuk menghindari dan juga mengatasi semua masalah.

2. Singkirkan Masa Lalu

Sebelum menikah, perlu singkirkan masa lalu, baik itu masa lalu Anda juga masa lalu pasangan. Yang sudah lalu, biarkan berlalu. Membicarakan masa lalu, baik mantan Anda maupun mantan si dia, hanya akan membuat berbagai masalah yang tidak perlu, menjadi muncul ke permukaan.

3. Fokus pada Pernikahan

Saat menyiapkan pernikahan, fokus pada Anda Semua yang berhubungan dengan pernikahan saja. Jauhkan pikiran Anda dari hal-hal yang tidak terkait dengan pernikahan untuk membuat pikiran Anda menjadi lebih jernih.

Mempersiapkan pernikahan memerlukan energi ekstra, selain itu Anda masih harus melakukan pekerjaan yang menumpuk sebelum Anda tinggal cuti, dan beberapa hal lain yang berkaitan dengan persiapan pernikahan Anda.

Jangan sampai hal-hal di luar persiapan pernikahan ini akan membuat masalah yang sebenarnya bisa Anda hindari jika Anda fokus dalam menyiapkan pernikahan.

4. Keputusan yang Bertanggung Jawab

Saat menyiapkan pernikahan, akan ada banyak orang yang ikut campur dalam acara semua yang berkaitan dengan pernikahan Anda. Untuk menghindari hal itu menjadi masalah, berhasil Anda dan pasangan sudah disetujui hanya akan membuat keputusan setelah melakukan diskusi bersama.

Jangan takut menghadapi banyak cobaan yang datang sebelum hari pernikahan ya! Dekatkanlah diri Anda dengan Tuhan, karena Tuhan tahu mana yang terbaik buat Anda. Terkadang untuk mendapatkan yang terbaik Anda harus memperbaiki beberapa ujian hingga menjadi pasangan yang lebih baik. 

TAGS : Tips Pernikahan Hari Pernikahan




TERPOPULER :