Kamis, 23/05/2019 18:44 WIB

Bawaslu Usul Pendukung Debat Pilpres Dikurangi

Bawaslu mengusulkan agar undangan para pendukung pasangan capres-cawapres dikurangi menjadi 50 orang. Alasannya, yel-yel para pendukung dianggap mengganggu suasana debat Pilpres.

Komisioner Bawaslu, Rahmat Bagja (tengah) bersama Fadli Zon dan Maruarar Sirait

Jakarta - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) mengusulkan agar undangan para pendukung pasangan capres-cawapres dikurangi menjadi 50 orang. Alasannya, yel-yel para pendukung dianggap mengganggu suasana debat Pilpres.

Komisioner Bawaslu, Rahmat Bagja mengatakan, yel-yel yang para pendukung kedua pasangan capres saat debat kedua cukup menganggu ketertiban.

"Kita minta 50 (undangan) agar kita lebih perhatian kepada apa yang dibicarakan di debat, bukan yel-yelnya tetapi gagasan yang disampaikan oleh kedua capres," kata Rahmat, dalam diskusi bertajuk "Batasan Norma Dalam Debat Capres”, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (21/2).

Selain itu, kata Bagja, sejumlah aljat peraga kampanye dari kedua pasangan capres-cawapres juga tidak disepakati memasuki ruang debat.

"Telah ditemukannya alat peraga kampanye yang diabawa oleh pendukung dan itu tidak diperbolehkan dan kami minta untuk diturunkan dan sudah disepakati," katanya.

TAGS : Debat Pilpres 2019 Bawaslu Undangan




TERPOPULER :