Selasa, 24/09/2019 02:49 WIB

Allegri: Juventus Belum Mati

Hasil itu membuat Juve menghadapi perjuangan berat untuk mencapai perempat final jelang leg kedua di Turin bulan depan, Allegri mengklaim timnya dipaksa bermain buruk oleh tuan rumah.

Pelatih kepala Juventus Massimiliano Allegri

Jakarta, Jurnas.com - Massimiliano Allegri menegaskan timnya "belum mati" menyusul kekalahan 2-0 dari Atletico Madrid pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/02) dini hari.

"Kami belum mati, kami belum mati setelah kalah 3-0 di kandang Real Madrid di babak grup, apalagi sekarang kami memiliki leg kedua di kandang," kata Allegri dilansir Soccerway, Kamis (21/02).

"Sangat penting untuk mempertahankan fokus, organisasi, dan menjaga kepala kita, karena semuanya dapat melakukan kesalahan fatal," tambahnya.

Juve mengalami kekalahan usai dua gol yang masing-masing disarangkan Jose Gimenez dan Diego Godin dan sebelumnya telah dibebaskan dari keputusan VAR yang menyangkal gol Alvaro Morata melawan mantan klubnya.

Hasil itu membuat Juve menghadapi perjuangan berat untuk mencapai perempat final jelang leg kedua di Turin bulan depan, Allegri mengklaim timnya dipaksa bermain buruk oleh tuan rumah.

"Babak kedua jelek, karena kami membuat kesalahan dengan mengejar mereka. Atleti sangat pandai membiarkan pertandingan berlalu tanpa ada tembakan ke gawang," tuturnya.

"Kami sudah mengambil risiko dengan melepaskan diri dan kehilangan bola, tetapi faktanya adalah di babak kedua kami tidak memiliki tembakan ke gawang. Atleti keluar jauh lebih agresif pada permainan dan mengejutkan kami," tambahnya.

"Sekarang kami memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan ini. Kami harus memiliki keyakinan, kami akan memiliki beberapa pemain kembali dan tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah," lanjutnya.

"Kami tahu itu akan sulit, bahwa Atletico Madrid memaksa Anda untuk bermain buruk, dengan tempo lambat. Kami memindahkan bola lebih cepat di babak pertama, tetapi tidak di babak kedua."

Leg kedua dijadwalkan akan dimainkan pada 12 Maret mendatang.

TAGS : Massimiliano Allegri Klub Juventus




TERPOPULER :