Senin, 20/05/2019 15:32 WIB

Perancang Busana Legendaris Karl Lagerfeld Tutup Usia

Majalah Paris menyebutkan bahwa Designer Perancang busana dan ikon Chanel Karl Lagerfeld meninggal pada usia 85 di Paris, Selasa (19/02) waktu setempat.

Perancang Busana ternama, Karl Lagerfeld (foto: CGTN)

Jakarta, Jurnas.com - Majalah Paris menyebutkan bahwa Designer Perancang busana dan ikon Chanel Karl Lagerfeld meninggal pada usia 85 di Paris, Selasa (19/02) waktu setempat.

Menurut laporan itu, Lagerfeld meninggal pada Selasa pagi tetapi penyebab kematiannya saat ini tidak diketahui.

Lagerfeld telah melewatkan beberapa peragaan busana, termasuk peragaan busana pada Januari dan diyakini tidak sehat selama dua minggu sebelum kematiannya.

Masa muda
Lahir di Jerman sebelum perang, Karl Otto Lagerfeldt mengubah nama keluarganya menjadi Lagerfeld dan pindah ke Paris ketika masih remaja pada tahun 1955 untuk memulai karir sebagai asisten desain untuk Pierre Balmain. Dia kemudian bekerja di Fendi dan Chloe pada 1960-an.

Dia memulai kariernya yang memecahkan rekor selama 36 tahun bersama Chanel pada tahun 1983 dan diyakini telah membawa kehidupan baru bagi label tersebut.

Lagerfeld dilaporkan bekerja 16 jam sehari dan senang melakukannya serta mengeluarkan koleksi untuk Fendi LVMH dan labelnya sendiri hingga kematiannya.

Penampilan khas
Setelan gelap, rambut putih dikuncir, kacamata hitam, dan sarung tangan tanpa jari. Penampilan khasnya membuat Lagerfeld sangat mudah dikenali dan merupakan bagian dari persona buatannya.

Seperti yang dikatakan pria itu sendiri, "Aku seperti karikatur diriku sendiri, dan aku menyukainya."

Kucing Choupette-nya mungkin kucing paling trendi di Bumi. Perancang sering membawanya ke penampilannya dan bahkan mendasarkan beberapa desain pada kucing. Akun Instagram Choupette yang didirikan oleh Lagerfeld memiliki lebih dari 100.000 pengikut.

Usai mendengar kematian Lagerfeld, ucapan haru pun memenuhi akun media sosial aktris serta model yang pernah menggunakan hasil rancangannya.

Donatella Versace memposting: “Karl, kejeniusan Anda menyentuh kehidupan banyak orang, terutama Gianni dan saya. Kami tidak akan pernah melupakan bakat luar biasa dan inspirasi tiada habisnya. Kami selalu belajar dari Anda."

Victoria Beckham memposting: “Sangat sedih mendengar ini. Karl adalah seorang jenius dan selalu begitu baik dan murah hati kepada saya baik secara pribadi maupun profesional. ”

TAGS : Karl Lagerfeld Perancang Busana




TERPOPULER :