Rabu, 21/08/2019 18:32 WIB

Klopp Puas Meski Imbang Lawan Munchen

Bayern berhasil menumpulkan serangan bertabur bintang raksasa Liga Premier itu untuk meraih clean sheet yang berharga di Anfield di leg pertama pertandingan 16 besar Liga Champions, Rabu (20/02).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp

Jakarta, Jurnas.com - Jurgen Klopp meras puas dengan hasil imbang 0-0 Liverpool melawan Bayern Munich meskipun mengakui sedikit frustrasi dengan penampilan tim yang lemah.

Bayern berhasil menumpulkan serangan bertabur bintang raksasa Liga Premier itu untuk meraih clean sheet yang berharga di Anfield di leg pertama pertandingan 16 besar Liga Champions, Rabu (20/02).

Sadio Mane dan Mohamed Salah adalah di antara para pemain untuk melewatkan peluang di tempat yang sebagian besar bebas dari insiden selama 90 menit, dengan Liverpool mencatatkan dua tembakan tepat sasaran dan tim tamu nol.

Finalis yang kalah musim lalu sekarang harus mengamankan hasil di Allianz Arena untuk maju ke perempat final, sebuah skenario yang tidak mengganggu Klopp.

"Kami bisa bermain lebih baik, kami harus bermain lebih baik," kata Klopp tentang kinerja dalam wawancara pasca-pertandingan dilansir Soccerway, Rabu (20/02).

"Itu seperti ini. Itu adalah pertarungan besar. Saya tidak bisa mengingat peluang di babak kedua untuk kedua belah pihak," tambahnya.

"Pertarungan belum berakhir. Kami harus membuat basis yang bisa kami gunakan di leg kedua. Dari sudut pandang hasil, benar-benar oke," tambahnya.

"Banyak hal yang benar-benar bagus. Kami bermain melawan tim yang luar biasa dan setiap kesalahan yang Anda buat dapat menyebabkan masalah besar. Saya tidak terlalu senang tapi saya benar-benar baik-baik saja dengan permainan."

Positifnya Liverpool lolos tanpa cedera dari pertandingan yang dilewatkan oleh Virgil van Dijk dan Dejan Lovren melalui suspensi dan cedera masing-masing.

Pasangan sementara Joel Matip dan Fabinho ditangani dengan nyaman dengan seorang Robert Lewandowski dan Klopp memuji upaya mereka, sambil memberikan pujian khusus untuk kapten pekerja keras Jordan Henderson.

"Pertama-tama, clean sheet tanpa pemain besar Van Dijk yang tidak banyak orang harapkan itu, jadi itu sangat bagus," kata manajer asal Jerman itu.

"Pertahanan secara umum bagus. Itu pertandingan fantastis dari Hendo (Henderson)," lanjutnya.

"Banyak hal yang benar-benar bagus. Kami bermain melawan tim yang luar biasa dan setiap kesalahan yang Anda buat dapat menyebabkan masalah besar. Saya tidak terlalu senang tapi saya benar-benar baik-baik saja dengan hasil ini."

TAGS : Jurgen Klopp Klub Liverpool Bayern Munchen




TERPOPULER :