Senin, 10/08/2020 07:07 WIB

Solskjaer Akui Level PSG di Atas MU

Meski menyebut anak asuhnya sudah tampil bagus, namun Solskjaer terjadi mengaku sulit mengalahkan PSG karena level tim asal Prancis itu lebih di atas daripada The Red Devils. 

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Manchester United mengalami kekalahan pertama sejak diasuh Ole Gunnar Solskjaer, Rabu (13/02) di Liga Champions. Paris Saint-Germain menjadi klub yang berhasil menghentikan trend positif pelatih sementara MU tersebut dengan skor 2-0 di leg pertama.

Meski menyebut anak asuhnya sudah tampil bagus, namun Solskjaer terjadi mengaku sulit mengalahkan PSG karena level tim asal Prancis itu lebih di atas daripada The Red Devils.

"Kami tidak berada di level yang tepat, tetapi ini adalah level yang lebih tinggi dari tempat kami bermain," ujar Solskjaer dilansir Soccerway, Rabu (13/02).

"Kami dalam performa yang bagus, dalam kondisi pikiran yang bagus, tetapi ini merupakan langkah besar dan mereka memiliki kualitas di seluruh tim. Itulah mengapa mereka berada di antara favorit untuk Liga Champions tetapi itu adalah level yang kami butuhkan untuk menjadi klub besar," tambahnya.

Dua gol PSG dicetak Presnel Kimpembe dan gol Kylian Mbappe masing-masing di babak kedua.

Solskjaer menegaskan tim Unitednya harus memperlakukan kekalahan mereka sebagai pengalaman belajar dan menuntut persiapan matang menjelang perjalanan putaran kelima Piala FA Senin ke Chelsea dan pertandingan Liga Premier berikutnya di kandang bagi penantang gelar Liverpool.

"Jangan menyesal, itu adalah sesuatu yang harus kita pelajari," kata Solskjaer tentang pesan yang akan dia berikan kepada para pemainnya bahwa ini level atas.

"Mereka berpengalaman dan membeli beberapa pelanggaran, ini pengalaman belajar. Pertama kali Jesse dan Marcus memainkan pertandingan Liga Champions yang tepat di Old Trafford dan kami harus belajar. Tapi kami tidak bisa menyesal karena kami memiliki Chelsea dan Liverpool yang akan datang," lanjutnya.

Di leg MU akan kehilangan Paul Pogba lantaran akan diskors setelah ia diganjar kartu merah. Selain itu, Solskjaer kehilangan Anthony Martial dan Jesse Lingard karena cedera di babak pertama.

TAGS : Gunnar Solskjaer Manchester United Klub PSG




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :