Rabu, 21/08/2019 07:24 WIB

Baznas Gandeng Sobatku Permudah Layanan Berzakat

Baznas terus berinovasi dalam memberikan kemudahan berzakat, salah satunya dengan memanfaatkan fintech (Financial Technologi).

Baznas

Jakarta, Jurnas.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggandeng sebuah aplikasi tabungan online, Sobatku untuk memberikan layanan kemudahan berzakat. Masyarakat sudah dapat menggunakan layanan yang didirikan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati ini sejak diluncurkan di Jakarta, Senin (11/2).

Direktur Utama Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan bahwa Baznas terus berinovasi dalam memberikan kemudahan berzakat, salah satunya dengan memanfaatkan perkembangan fintech (Financial Technologi).

Menurutnya, dengan menggandeng Sobatku dalam melayanai muzaki untuk berzakat adalah salah satu cara untuk makin mendekatkan Baznas dengan gaya hidup masyarakat masa kini.

"Baznas sangat antusias untuk menyediakan layanan kemudahan berzakat melalui SOBATKU. Semoga layanan ini dapat menjadi jembatan antara masyarakat yang gemar menolong, dengan sesamanya yang masih membutuhkan pertolongan," katanya.

Arifin menambahkan, pemanfaatan teknologi dalam pengumpulan zakat membuat Baznas menargetkan pada tahun 2020, pengumpulan zakat lewat fintech akan mencapai 30 persen.

"Melihat antusias masyarakat besedekah lewat gedget, maka kami menargetkan tahun 2020 pengumpulan zakat dari fintech mencapai 30 persen," tambah Arifin.

"Dengan menambah layanan kemudahan zakat ini diharapkan dapat menambah semangat masyarakat dalam menunaikan zakatnya," lanjutnya.

Senada dengan Arifin, Ketua Pengawas KSP Sahabat Mitra Sejati Dodong Cahyono mengatakan pihaknya sangat terbuka dengan teknologi keuangan yang memudahkan masyarakat untuk berdonasi. Hal itu seiring dengan program pemerintah yang terus menggalakkan transaksi nontunai.
   
"Pemerintah terus melakukan berbagai promosi untuk mewujudkan masyarakat nontunai. Lama kelamaan mereka akan terbiasa dengan itu. Trend tersebut harus menjadi perhatian dari siapapun, terutama untuk inovasi pengumpulan zakat," ucap Dodong.

Dalam kerjasama ini, lanjut Dodong, Sobatku memberikan kemudahan bagi pengguna setia Sobatku yang ingin beramal dan berzakat melalui Baznas. Tinggal pilih menu transfer dan isi nominal yang akan didonasikan, maka dana sudah diterima langsung oleh Baznas untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Kami yakin kerjasama ini nantinya akan saling menguntungkan bagi keduabelah pihak termasuk para donatur tetap maupun calon donatur yang belum menggunakan aplikasi SOBATKU”, ujar Dodong

TAGS : Layanan Baznas Aplikasi Sobatku




TERPOPULER :