Sabtu, 23/02/2019 22:10 WIB

3 Aktifitas Ringan Ini Bisa Ganggu Kesehatan

Aktifitas kita dari bangun tidur hingga tidur kembali, jangan dianggap remeh. 

Ilustrasi Orang Tidur (Foto;UPi.com)

Jakarta, Jurnas.com - Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, memang kadang tidak disadari yang kita lakukan justru diintai kematian. Padahal yang dilakukan hanyalah hal yang dianggap biasa saja. Padahal yang tidak biasa itu belum tentu berdampak pada risiko yang tak terduga sama sekali.

Aktifitas kita dari bangun tidur hingga tidur kembali, jangan dianggap remeh.  Karena itulah tanda-tanda kita masih kurang sehat. Jangan soal sehat tidak hanya soal makanan gizi, tapi yang lainnya juga perlu ditunjangnya. Yuks inilah gaya hidup  yang perlu kita jaga-jaga

#Bangun tidur tiba-tiba

Jika kita mengalami gejala ini, ini cukup berbahaya bagi tubuh. Karena saat kita bangun tiba-tiba seperti terkaget karena sesuatu hal, maka yang terjadi akan mengalami pusing atau berkunang-kunang. Mengapa bisa terjadi dan dianggap berbahaya? Ketika tidur, otot-otot kita mengendur dam  beristirahat, salah satunya terjadi pada otot leher.

Waktu kita terbangun, otot leher tegang karena harus menahan kepala yang berat, akan tetapi pada waktu kita tidur otot leher tidak bekerja untuk menopang kepala, dan mengendurkan otot yang tegang.

Sehingga, jika  tiba-tiba terbangun, tak jarang kita merasakan pusing dan bingung akan arah. Simpelnya, kondisi fisik yang sudah bangun, sedangkan kondisi otak belum bangun. Pada kondisi ini, otak kita belum siap menerima dengan benar perintah dari seluruh organ di tubuh kita. Jika hal ini terjadi berulang-ulang, akan tidak baik bagi fungsi kinerja otak sendiri .

#Sering lambat mandi pagi

Bagi kita yang biasa bermalas-malasan di rumah karena sedang libur kerja atau lainnya, kadang menunda mandi pagi.  Banyak dari kita yang masih saja tidak memperdulikan kebersihan diri. Alasannya, tidak ada kepentingan berdandan, terutama para lelaki.

Padahal mandi pagi tidak hanya membersihkan kotoran dan menjauhkan stress. Tapi, Mandi Pagi disini juga cukup berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan dan membantu kulir terhindar dari penyakit.

#Makan dalam kondisi panas
Banyak yang beranggapan makan dalam kondisi masih panas terasa nikmat. Karena harus pelan-pelan merasa sensasi masakan. Padahal makanan yang panas dapat menyebabkan permukaan pada selaput lendir saluran cerna yang pada menyebabkan rasa sakit, rasa panas, perih, kembung, mual, dan lainnya.

TAGS : Aktifitas Hidup Tips Kesehatan




TERPOPULER :