Selasa, 20/08/2019 03:35 WIB

Katanya sih Ini Mitosnya Imlek?

Selamat Tahun Baru Imlek 2019 bagi kamu yang merayakan! Gong xi fa cai!

Ilustrasi perayaan Imlek (Foto: Istockphoto)

Jurnas.com - Hanya hitungan hari, Tahun Baru Imlek 2019 berkarakter Babi akan berlangsung. Inilah momen terpenting bagi masyarakat Tionghoa. Saling menyapa berkumpul keluarga, berbagi rejeki angpao, makanan enak, dan lainnya.

Namun dari semua itu, beberapa hal ini menjadi mitos saat jelang  Imlek. Dari soal rambut hingga soal pakaian. Yakni;

# Segera potong rambut
Ini bagi Anda yang merasa dirinya sial di tahun sebelumnya. Maka disarankan potong rambut. Katanya,  ibaratnya sebagai tanda kesialan sudah hilang. Namun ada juga yang menolak potong rambut, karena beranggapan justru akan memangkas hokinya. Makanya, disarankan potong rambut sebelum atau sesudah Imlek.

#Abaikan Angpao Belum Menikah
Bagi Anda yang jomblo, kayaknya mitos ini malah bikin hoki. Pasalnya, orang yang belum menikah tidak boleh memberikan angpao. Bagi-bagi rejeki ini hanya khusus untuk yang sudah menikah. Nah yang belum menikah, Anda rajin-rajin deh datangin keluarga. Lumayan banyak angpao yang siap dikantongi. ehehe, hanya sehari bisa kaya.

#Sapu Rumah
Sehari nggak bersih-bersih rumah di hari raya Imlek, bolehlah. Namun mitos yang berkembang, katanya itu akan menyapu rejeki pemilik rumah. Pokoknya tidak boleh bersih-bersih rumah dulu deh.

Selamat Tahun Baru Imlek 2019 bagi kamu yang merayakan! Gong xi fa cai!

TAGS : Tahun Baru Tionghoa Perayaan Imlek Mitos China




TERPOPULER :