Rabu, 22/05/2019 21:40 WIB

Penjualan Samsung Turun di Kuartal Terakhir 2018

Penurunan itu disebabkan mengurangnya permintaan untuk produk-produk utamanya di tengah meningkatnya persaingan dari pesaing utamanya, China.

Kantor Samsung Korea Selatan

Seoul, jurnas.com - Penjualan Samsung Electronics atau pembuat smartphone dan chip memori top dunia, mengalami penurunan untuk kuartal terakhir di tahun 2018.

Penurunan itu disebabkan mengurangnya permintaan untuk produk-produk utamanya di tengah meningkatnya persaingan dari pesaing utamanya, China.

Total pendapatan bersih pada periode Oktober-Desember adalah 8,46 triliun won (USD7,6 miliar). Perusahaan Korea Selatan itu melaporkan pada Kamis, menurun 31 persen tahun ke tahun.

Dalam beberapa tahun terakhir, perusahaan ini telah membukukan rekor. Namun beberapa bulan terakhir, anak dari raksasa Samsung Group mengalami kemandulan karena harga chip jatuh dan permintaan global melemah.

Perusahaan ini juga harus bersaing dengan persaingan dengan rivalnya, China seperti Huawei yang menawarkan produk berkualitas dengan harga lebih rendah. Tahun lalu, perusahaan ini menggeser posisi raksasa teknologi AS, Apple diperingkat kedua.

"Faktor bisnis dan makroekonomi yang tidak menguntungkan menyebabkan kinerja lebih lambat pada kuartal terakhir," ujar Samsung Electronics lewat sebuah pernyataan, dilansir dari Al Jazeera.

Diperkirakan permintaan untuk chip tetap lemah akan melemah pada periode Januari-Maret, karena ketidakpastian ekonomi makro.

TAGS : Amerika Serikat Perang Dagang Samsung Huawei




TERPOPULER :