Selasa, 16/07/2019 11:42 WIB

Ini Jumlah Ideal Prodi Kedokteran dalam Satu Provinsi

Mohamad Nasir menyebut idealnya dalam satu provinsi, terdapat satu perguruan tinggi yang memiliki program studi kedokteran.

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir

Gorontal – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir menyebut idealnya dalam satu provinsi, terdapat satu perguruan tinggi yang memiliki program studi kedokteran.

Pernyataan itu disampaikan saat Menteri Nasir menyerahkan Surat Keputusan (SK) Izin Penyelenggaraan Program Studi Kedokteran di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), pada Kamis (24/1).

“Setiap provinsi di Indonesia harus ada minimal satu perguruan tinggi yang memiliki Prodi Kedokteran, sebagai upaya pemerataan tenaga kesehatan di Indonesia yang masih kurang,” ujar Menristekdikti dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Rektor UNG Syamsu Qamar Badu itu.

Nasir menegaskan pemerintah senantiasa mendukung peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Indonesia. Dengan diserahkannya SK tersebut, dia berharap mampu memunculkan SDM kesehatan di Gorontalo.

“Juga ke depan diharapkan mampu meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Gorontalo,” jelas Nasir.

Sebagai salah satu perguruan tinggi negeri yang sedang berkembang, UNG berhasil memenuhi syarat membuka prodi kedokteran setelah perguruan tinggi memiliki akreditasi A.

Menristekdikti menjelaskan, penyerahan izin penyelenggaraan prodi kedokteran di UNG ini merupakan upaya Kemristekdikti untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah Gorontalo.

TAGS : Prodi Kedokteran Menristekdikti Mohamad Nasir




TERPOPULER :