Senin, 09/12/2019 16:34 WIB

Pochettino Senang VAR Belum Digunakan di Liga Inggris

Pelatih kepala Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino senang Video Asisten Wasit (VAR) belum diperkenalkan ke Liga Premier dan khawatir sistem itu bisa mengganggu penggemar di papan atas Inggris.

Saat wasit menggunakan VAR sebelum mengambil keputusan

Jakarta - Pelatih kepala Tottenham Hotspurs, -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mauricio Pochettino senang Video Asisten Wasit (VAR) belum diperkenalkan ke Liga Premier dan khawatir sistem itu bisa mengganggu penggemar di papan atas Inggris.

Sebelumnya, VAR telah digunakan di Piala FA dan Piala EFL dan akan diimplementasikan di Liga Premier musim depan, setelah diperkenalkan di liga-liga top di Italia dan Jerman dan di Piala Dunia tahun lalu.

Spurs diuntungkan dari teknologi itu di leg pertama semifinal Piala EFL mereka dengan Chelsea, dengan Harry Kane mencetak penalti untuk mengamankan kemenangan 1-0 setelah peninjauan VAR menganggapnya diganjal di kotak terlarang.

Pochettino, berpikir, sistem ini tidak cukup apik untuk memenuhi tuntutan pendukung Liga Premier. "Adalah ide yang baik untuk menunda pengenalan VAR ke Liga Premier karena jika kita tidak memiliki semua informasi atau tidak tahu bagaimana itu akan bekerja atau bagaimana kita dapat mengembangkan sistem dengan lebih baik, lebih baik berhenti untuk satu tahun atau lebih," katanya dilansir Soccerway.

"Tidak ada orang di Eropa yang senang dengan VAR dan yang membuat saya khawatir adalah bahwa akan ada situasi di mana sepak bola mulai mengganggu penggemar. Jika Anda berhenti selama lima menit untuk mengambil keputusan, saya tidak tahu bagaimana mereka akan berperilaku," tambahnya.

"Teknologi garis gawang adalah yang terbaik tetapi, setelah itu, ini adalah tentang bagaimana wasit melihat sesuatu. Emosi tidak akan ada di sana, perasaan dan ketegangan. Mungkin, secara teknis, itu adalah bola tangan, tapi kami tahu betul baik ketika disengaja dan hanya wasit dan para pemain di sekitar yang dapat memutuskan itu. Di video, Anda tidak dapat memahami itu. "

Pochettino mengatakan permainan di Inggris lebih dinamis, sehingga jika dibandingkan dengan Spanyol atau Italia, bola lebih banyak dimainkan di Inggris. Penggemar di negara ini terbiasa menyaksikan para pemain memainkan bola dan lebih instan.

"Dalam tayangan ulang Rochdale di Piala FA ada insiden di babak pertama yang membutuhkan waktu lama untuk memutuskan. Ada 10.000 lebih sedikit penggemar setelah babak pertama. Situasi itu sulit diterima dan saya tidak yakin jika Anda mendapatkan mereka yang pro-VAR mengatakan teknologi itu akan membantu tetapi sepakbola juga tentang kesalahan pemain, manajer, dan wasit," tuturnya.

"Saya memberi tahu orang-orang yang bertanggung jawab bahwa kami membutuhkan informasi tentang mengapa dan kapan VAR harus digunakan karena jika kami tidak tahu, itu akan menjadi masalah besar."

TAGS : Liga Inggris Teknologi VAR Mauricio Pochettino -




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :