Kamis, 18/07/2019 19:58 WIB

Demokrat Tolak Proposal trump Danai Tembok Perbatasan

Demokrat telah menolak proposal dari Donald Trump yang akan mendanai tembok perbatasannya dan mengakhiri penutupan sebagian pemerintah

Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump mengunjungi perbatasan negara itu dengan agen patroli perbatasan di Mission, Texas (Foto: Leah Mills/Reuters)

Jakarta - Demokrat telah menolak proposal dari Donald Trump yang akan mendanai tembok perbatasannya dan mengakhiri penutupan sebagian pemerintah.

Sebelumnya pada Sabtu, Trump mengungkapkan paket reformasi yang akan menawarkan serangkaian konsesi pada isu-isu yang diperjuangkan oleh Demokrat, termasuk perpanjangan sementara perlindungan untuk kelompok imigran ke Amerika Serikat.

Namun, rencana itu ditolak mentah-mentah oleh Ketua DPR Nancy Pelosi sebelum Trump sempat muncul di televisi untuk mengumumkannya.

Pada Minggu, Trump turun ke Twitter untuk menyerang Pelosi, mengatakan dia telah menolak tawarannya kemarin bahkan sebelum Trump bangun untuk berbicara. Trump menambahkan bahwa Pelosi sangat ketakutan di partainya sehingga dia kehilangan kendali.

The Washington Post melaporkan bahwa gangguan dalam negosiasi adalah tanda terbaru bahwa kedua belah pihak tetap berjauhan karena penutupan pemerintah terpanjang dalam sejarah berlarut-larut.

Tekanan untuk membuka kembali pemerintah semakin meningkat, karena sekitar 800.000 karyawan federal beberapa hari lagi kehilangan cek gaji kedua mereka, dan beberapa negara dilaporkan kehabisan dana untuk mendukung keluarga berpenghasilan rendah.

TAGS : Donald Trump Partai Demokrat




TERPOPULER :