Selasa, 21/05/2019 01:26 WIB

Israel Klaim Serang Iran di Suriah

Dalam sebuah pernyataan dikatakan bahwa pihaknya

Pesawat militer Israel

Tel Aviv - Militer Israel mengatakan telah melakukan serangan terhadap Iran di Suriah pada Senin (21/1) pagi, setelah mencegat roket yang ditembakkan dari wilayah Suriah beberapa jam sebelumnya.

Dalam sebuah pernyataan dikatakan bahwa pihaknya "saat ini menyerang" Pasukan Quds Pengawal Revolusi Iran di Suriah, dan memperingatkan militer Suriah agar tidak "berusaha merusak wilayah atau pasukan Israel".

Militer Israel menuturkan, pada Minggu (20/1) kemarin, sistem pertahanan udara mencegat roket yang ditembakkan dari Suriah, setelah Damaskus menuding Israel melakukan serangan udara di selatan negara itu.

Ketika Israel mengumumkan serangannya Senin pagi, kantor berita negara Suriah SANA mengatakan sistem pertahanan udara negaranya telah menargetkan tembakan musuh.

Pengamat perang Suriah untuk Hak Asasi Manusia melaporkan serangan rudal Israel di daerah bandara Damaskus dan daerah di sekitar ibukota. Dikatakan rudal itu mengenai gudang senjata Iran dan Hezbollah.

Israel menegaskan akan menghentikan musuh utamanya Iran dari Suriah. Mereka menyebut ratusan serangan udara akan ditujukan kepada Iran, dan pengiriman senjata canggih ke Hizbullah yang didukung Teheran, milisi Syiah Lebanon.

TAGS : Serangan Israel Iran Perang Suriah




TERPOPULER :