Jum'at, 10/07/2020 07:45 WIB

Keluarga Cemara Jadi Pemenang Terbanyak Piala Maya

Film Keluarga Cemara sukses di tangga box office dan pemenang terbanyak di ajang Piala Maya. 

Keluarga Cemara, potret kehidupan keluarga yang sarat nilai (Foto: Visinema)

Jakarta - Tidak hanya mencetak rekor sebagai film keluarga Indonesia pertama di tahun ini yang ditonton 1.2 juta penonton lebih dan masih tayang, film Keluarga Cemara produksi Visinema Pictures berhasil menyabet enam penghargaan di Piala Maya, perhelatan apresiasi nyata dunia maya bagi insan film Indonesia, yang diselenggarakan di Wyndham Casablanca Hotel Jakarta semalam (19/1) sekaligus menjadi pemenang terbanyak.

Dalam kategori apa saya film Keluarga Cemara menang? Film bioskop terpilih, penyutradaraan terpilih (Yandy Laurens), aktris remaja terpilih (Zara JKT 48), skenario adaptasi terpilih (Gina S. Noer dan Yandy Laurens), lagu utama terpilih Harta Berharga yang dinyanyikan Bunga Citra Lestari, ciptaan Arswendo Atmowiloto dan Harry Tjahjono dengan aransemen oleh Ifa Fachir dan tata musik terpilih oleh Ifa Fachir.

Kemenangan ini disyukuri oleh produser Anggia Kharisma. "Terima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa, terima kasih kepada keluarga yang berharga dan semua pihak yang mendukung proses kolaboratif ini," ucapnya.

Lalu sutradara Yandy Laurens juga senada atas apresiasi Piala Maya. "Saya percaya masa depan perfilman kita akan semakin baik dan akan lebih banyak lagi kolaborasi antar generasi ungkap sutradara yang debut perdana di layar lebarnya adalah film Keluarga Cemara ini," ujar Yandy.

Kemudian penata musik Ifa Fachir mengatakan: Terimakasih Visinema Pictures, untuk Angga dan Anggia, ini kali pertama terlibat sebagai penata musik dalam film. Terimakasih pada Yandy yang sudah bersinergi luar biasa, juga Gina S. Noer dan untuk semua musisi yang terlibat dalam proses musik Keluarga Cemara baik scoring maupun soundtrack.

"Lalu untuk Bunga Citra Lestari, teman saya berkreasi. Juga terimakasih untuk Mhala Numata yang sudah mengarang lagu `Karena Kita Bersama` dan tentunya untuk semua cast dan crew film," kata Ifa.

Bahagia atas kemenangannya, Zara JKT 48 mengatakan ia senang sekali, tidak menyangka sebab bersaing sama adik aku sendiri, Widuri Puteri. "Jadi saya bagi piala ini berdua sama Ara yah," ungkap pemeran Euis tersebut.

Keluarga Cemara selain menjadi debut Yandy Laurens, juga debut bagi Ifa Fachir dan Zara JKT 48 di layar lebar.

Kesuksesan Keluarga Cemara di ajang Piala Maya dan tangga box office film Indonesia, menandakan kepercayaan penonton film Indonesia pada sebuah kisah yang mewakili nilai-nilai keluarga Indonesia, yakni ketahanan dalam krisis, juga inspirasi mentransformasikan kekuatan untuk terus bersama sebagai inti dari keluarga. Tahun 2019 dibuka dengan sebuah film keluarga yang kuat dalam cerita dan perlu ditonton oleh keluarga Indonesia.

TAGS : Film Keluarga Keluarga Cemara Piala Maya




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :