Senin, 21/09/2020 01:05 WIB

Jaksa KPK Larang Lucas Diwawancara Media Soal Video Obama

Terdakwa Lucas dilarangan untuk diwawancarai media oleh JPU pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu ketika hendak menjelaskan soal bukti rekaman suara yang diputar Jaksa KPK di persidangan.

Pengacara Lucas

Jakarta - Terdakwa Lucas dilarangan untuk diwawancarai media oleh jaksa penuntut umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal itu ketika hendak menjelaskan soal bukti rekaman suara yang diputar Jaksa KPK di persidangan.

Usai menjalani persidangan, Lucas ketika sedang memberi penjelasan kepada awak media, jaksa KPK tiba-tiba meminta untuk segera meinggalkan lokasi persidangan.

"Tidak boleh wawancara. Jadi saya dilarang wawancara," kata Lucas, usai mengikuti persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (17/1).

Sebelumnya, Lucas menjelaskan terkait bukti rekaman suara yang diduga percakapan antara dirinya dengan Eddy Sindoro. Menurutnya, rekaman suara percakapan tersebut patut diduga dimanipulasi. Sebab, rekaman tersebut justru dibantah oleh Chairman Paramount Enterprise, Eddy Sindoro.

"Tadi JPU menampilkan contoh rekaman suara. Kemudian, dibantah oleh Eddy Sindoro. Dikatakan itu bukan suara Eddy Sindoro. Kemudian, ada lagi rekaman diperdengarkan kepada oscar, dia tidak yakin," terangnya.

Lucas memberikan contoh rekaman suara yang mirip dengan mantan Presiden Amerika Serikat Obama. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan rekaman suara yang diputar dalam persidangan tersebut juga bisa ditiru.

"Saya memberikan contoh kepada majelis hakim, JPU, semua peserta sidang bisa menilai bahwa Presiden Obama di AS bisa ditiru dibuat mirip dan sama," terangnya.

Lalu, Lucas memutar rekaman suara Obama yang pernah ditiru. Bahkan, selain rekaman suara, intonasi gerakan mulut Obama bisa ditiru.

"Jadi ini bukan hanya suara, intonasi, gerakan mulut, persis sama, padahal Obama tidak pernah ngomong," katanya.

TAGS : Kasus Lippo Group Eddy Sindoro Pengacara Lucas




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :