Kamis, 25/04/2024 16:42 WIB

Mourinho Alih Profesi Jadi Komentator

Komentator pertamanya pada laga antara Qatar melawan Arab Saudi di ajang Piala Asia Asia 2019, 17 Januari.

Mourinho (foto: Sky Sport)

Jakarta - Usai terdepak dari Manchester United (MU), nasib pelatih Jose Mourinho tidak redup-redup banget. Dia malah ditawari menjadi komentator sepak bila dengan bayaran €67 ribu atau setara Rp1 miliar per laga.

Namun dalam kontraknya dengan salah satu stasiun televisi BeIN Sports, Mourinho meminta syarat khusus, yakni membahas soal apapun mengenai tim berjuluk Setan Merah itu.

Dan pihak BeIN Sports setuju dengan persyarakat itu. Dilansir the Times,  Mourinho akan menerima bayaran yang sangat tinggi yakni €67 ribu (Rp 1 miliar) per satu pertandingannya.

Komentator pertamanya pada laga antara Qatar melawan Arab Saudi di ajang Piala Asia Asia 2019, 17 Januari. Mourinho menjadi komentator di televisi setelah menolak pinangan klub pertama tempat ia memulai karier sebagai pelatih, Benfica.

Dilansir Sportkeeda, dirinya tidak punya niat bekerja di Portugas dan tidak suka menjadi berita. "Saya tidak suka menjadi berita, tetapi saya juga tidak punya niat bekerja di Portugal. Cara terbaik untuk menghormati klub Benfica," kata Mourinho.

Dalam catatan BeIN Sports, tidak hanya Mourinho saja yang pernah menjadi komentator dan pengamat ahli. Ada Zlatan Ibrahimovic, Paul Scholes, Ruud Gullit, Arsene Wenger, Marcel Desailly, Yaya Toure, Nemanja Vidic, Wesley Sneijder dan Graeme Souness.

 

KEYWORD :

Jose Mourinho Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :