Sabtu, 24/08/2019 05:19 WIB

Penumpang TUI Airways Paksa Penumpang Duduk di Lantai

Tiba di Birmingham, Paula mengajukan komplain. Ironisnya, maskapai penerbangan hanya memberikan kompensasi GBP 30 (Rp 543,7 ribu).

Maskapan Penerbangan TUI Airways

Jakarta - Anda pernah merasakan duduk di lantai saat naik pesawat? Bisa bayangkan, naik pesawat seakan naik kapal laut. Inilah yang pernah dialami keluarga Paula dan Ian Taylor. Dengan pesawat TUI Airways, pasangan ini bersama anak putrinya Brooke, makan berlantai saat pesawat di udara.

Kasus yang terjadi pada Juni tahun lalu ini, langsung direspon otoritas penerbangan sipil Inggris setelah adanya tayanyan Rip Off Britain: Holiday yang disiarkan BBC One pada Minggu (13/1).

Paula menceritakan, bersama keluarga berlibur ke Spanyol dan bersenang-senang di Mahon, Menorca. Pulangnya naik TUI Airways tujuan Birmingham, Inggris. Tiket sudah dipesannya seharga sekisaran Rp23,6 juta.

Nah, pada hari keberangkatan, keluarga asal Alcester, Warwickshire lebih awal check-in agar bisa duduk berdekatan. Dalam tiket tertera mendapat kursi nomor 41 D, E, dan F.

Keluarga Paula sudah senang dengan kursi berdekatan. Tapi justru sebaliknya. Saat masuk pesawat, tidak ada kursi yang tertera dalam tiketnya. "Di bagian yang seharusnya ada kursi kami,  itu tidak ada apa-apa. Kosong," ujar Paula dilansir Telegraph.

Semua penumpang sudah berada di kursinya masing-masing. Hanya ada satu kursi yang tersisa, kemudian diserahkan kepada putrinya yang 10 tahun. Nah, pasangan Paula dan Ian diminta duduk di kursi lipat di area pramugari.

Yang terjadi selanjutnya, saat pesawat dalam kondisi cruise, pramugari sibuk sibuk memberikan jatah makanan kepada penumpang. Dan makan itu disimpan di balik kursi lipat yang mereka duduki.

Tak ayal,  Paula dan Ian harus menyingkir dan kemudian duduk di lantai kotor di area kosong. Selama 2 jam perjalanan,  mereka selonjoran kaki. Melihat orang tuanya, Brooke yang tak mau sendirian duduk di kursi lantas ikut duduk di lantai.

Tiba di Birmingham, Paula mengajukan komplain. Ironisnya, maskapai penerbangan hanya memberikan kompensasi GBP 30 (Rp 543,7 ribu).

TAGS : TUI Airways Maskapai Penerbangan Eropa




TERPOPULER :