Kamis, 18/07/2019 03:44 WIB

Gattuso Tak Masalah Jika Higuain Pergi

Pelatih kepala AC Milan, Gennaro Gattuso menegaskan Gonzalo Higuain tidak meminta untuk meninggalkan Rossoner tetapi ia tidak akan merasa kecewa jika striker itu pindah ke tempat lain.

Gonzalo Higuain (foto: Soccerway)

Jakarta - Pelatih kepala AC Milan, Gennaro Gattuso menegaskan Gonzalo Higuain tidak meminta untuk meninggalkan Rossoner tetapi ia tidak akan merasa kecewa jika striker itu pindah ke tempat lain.

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa Higuain tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin pergi. Saya menunggu untuk itu. Saya ingin jujur, saya bahkan tidak ingin berbicara tentang Higuain, karena kami di sini untuk Supercoppa. Itu tampaknya hal yang adil untuk dilakukan bagi tim," kata Gattuso dilansir Soccerway.

"Saya tidak kecewa. Saya juga seorang pemain selama bertahun-tahun, saya menyadari ada saat-saat ketika kita semua melihat sesuatu secara berbeda dan tidak bisa menilai bagaimana orang lain berpikir," tambahnya.

Higuain bergabung dengan Milan dengan status pinjaman dari Juventus pada bulan Agustus dengan bayaran € 18 juta dengan opsi untuk membelinya langsung pada akhir musim.

Namun, langkah itu tidak berjalan seperti yang diharapkan, dengan Higuain hanya mencetak enam kali dalam 15 penampilan Serie A untuk pasukan Gattuso.

Dia mengakhiri sembilan pertandingan tanpa gol, yang menampilkan penalti yang gagal dan kartu merah melawan Juve pada bulan November, bulan lalu tetapi telah banyak dikaitkan dengan reuni dengan Maurizio Sarri di Chelsea.

Ada beberapa laporan yang menyebutkan bahwa Higuain bisa dicabut untuk pertandingan Supercoppa Italiana Kamis dengan Juve menjelang kepindahan ke Stamford Bridge.

Tetapi Gattuso mengatakan setiap pemain yang menunjukkan performa yang baik dalam latihan maupun kompetisi akan selalu mendapat tempat dalam skuadnya. "Saya mendasarkan keputusan saya pada bagaimana para pemain berlatih selama seminggu dan bagaimana mereka bekerja dengan staf dan rekan satu tim mereka," tuturnya.

"Pada saat ini, saya harus mengulangi kata-kata yang sama: ada banyak rumor, tetapi Higuain berlatih dengan baik, bekerja dengan semua orang baik-baik saja dan siap membantu kami," tambahnya.

"Kita akan lihat besok apakah dia bermain atau tidak. Dia harus memutuskan apa yang harus dilakukan, bagaimana menyelesaikan masalah ini, tetapi saat ini dia sedang berlatih dengan profesionalisme yang hebat. Kita lihat saja nanti," lanjutnya.

"Jika dia bermain, itu karena saya melihatnya dalam kondisi baik dan santai. Entah dia aktor hebat atau dia benar-benar dalam tim, selalu mengobrol dan bercanda dengan rekan satu timnya."

TAGS : Gonzalo Higuain Gennaro Gattuso AC Milan




TERPOPULER :