Sabtu, 24/08/2019 04:53 WIB

Ivanka Trump Terlibat dalam Pemilihan Presiden Bank Dunia

Ivanka Trump akan terlibat dalam pemilihan Presiden Bank Dunia menurut keterangan seorang pejabat Gedung Putih pada Selasa (15/1).

Ivanka Trump (Foto: Mark Wilson/Getty Images)

Washington – Ivanka Trump akan terlibat dalam pemilihan Presiden Bank Dunia menurut keterangan seorang pejabat Gedung Putih pada Selasa (15/1).

Pejabat anonim tersebut mengatakan, Menteri Keuangan Steven Mnuchin dan Kepala Staf Gedung Putih Mick Mulvaney telah meminta Ivanka membantu mengelola proses nominasi.

“Karena dia telah bekerja dengan Bamk Dunia selama dua tahun terakhir,” ujar pejabat itu dilansir dari Reuters.

Disebutkan, juru bicara Departemen Keuangan AS tidak dapat dihubungi untuk dimintai komentar mengenai keterlibatan putri Presiden AS Donald Trump ini.

Seperti diketahui, Ivanka telah bekerja dengan Bank Dunia selama dua tahun terakhir. Selama kiprahnya, dia meluncurkan dana kewirausahaan perempuan senilai US1,6 miliar dengan 13 negara pendonor, guna meningkatkan modal bagi pengusaha perempuan di negara-negara berkembang.

Sementara Presiden Bank Dunia sebelumnya, Jim Yong Kim secara mengejutkan mengundurkan diri. Padahal jabatannya baru akan berakhir pada 2022 mendatang.

Karena itu, Bank Dunia akan kembali menerima nominasi presiden pada 7 Februari esok, dengan syarat para kandidat harus berkomitmen mengimplementasikan tujuan pembangunan dan reformasi 2030.

Calon juga harus memiliki rekam jejak kepemimpinan yang terbukti, dengan pengalaman mengelola organisasi besar berkelas internasional, keterampilan diplomatik dan komunikasi. “Serta komitmen yang kuat untuk dan penghargaan atas kerja sama multilateral,” kata Bank Dunia.

TAGS : Ivanka Trump Amerika Serikat Bank Dunia




TERPOPULER :