Rabu, 20/03/2019 15:58 WIB

Menteri Amran : Dulu Impor DOC, Sekarang Tasikmalaya Produksi Sendiri

Tasikmalaya produksi ayam DOC yang dulunya diimpor

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman kunjungan Kiarajangkung Kecematan Sukahening, Kabupanten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (10/1).

Tasikmalaya - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengacungi jempol BUMdes Amanah yang terletak di Desa Kiarajangkung, Kecematan Sukahening, Kabupanten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Menteri Amran menyampaikan kekagumannya itu saat mengunjungi tempat penetasan ayam kampung yang berdiri tepat di samping Kantor Desa Kiarajangkung, Jumat (11/1).

"Dulu Day Old Chicks (DOC) kita beli bahkan impor, hari ini diproduksi dari desa ini yang diperuntukan untuk seluruh Indonesia," kata Amran yang disambut riuh masyarakat.

"Sekarang, ini hasilnya. Ayam kampung Kiarajangkung. Aku bangga bisa produksi sendiri," sambungnya.

Usai meninjau tempat penetasan telur ayam, Menteri Amran langsung memimpin gerakan makan telur ayam dan membagikan ayam.

"Dengan membaca bismilahi rahmani rahim, gerakan makan telur ayam dibuka," seru Amran sambil memakan telur ayam bersama warga Tasikmalaya.

Sekedar diketahui, kunjungan Amran ke Tasikmalaya kali ini untuk memastikan program BEKERJA (Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera) yang dilaunching enam bulan yang lalu.

TAGS : Tasikmalaya Bedah Kemiskinan Kementerian Pertanian




TERPOPULER :