Jum'at, 22/03/2019 13:37 WIB

Rossi Bakal Lawan Anak Didik Musim 2019

Valentino Rossi bersama anak didiknya, Franco Morbidelli (foto: Autosport)

Jakarta - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi percaya anak didiknya Franco Morbidelli akan menjadi masalah baginya di musim MotoGP 2019 pada satelit yang didukung Yamaha.

Sekarang ditetapkan untuk musim kedua MotoGP dengan tim Petronas SRT Yamaha yang baru dibentuk, Morbidelli akan mengendarai M1 `A-class` yang serupa dengan spec untuk pasangan pabrik Rossi dan Maverick Vinales.

Morbidelli, yang mengendarai Marc VDS Honda di tahun pertamanya di MotoGP, membuat dampak langsung dalam pengujian pasca-musim dan berakhir tercepat keenam pada hari terakhir di Jerez.

"Dia mengesankan pada debut Yamaha-nya, karena dia langsung sangat kuat. Jadi tahun depan dia akan menjadi masalah,” kata Rossi dilansir Autosport.

"Franco sangat menyukai Yamaha, karena ini adalah motor yang sangat murah hati yang memberi Anda umpan balik yang baik,” tambahnya.

"Ini adalah sepeda yang merupakan teman pengendara, tetapi kami tidak memiliki pegangan dan dia juga memiliki hal yang sama."

Morbidelli tidak akan menjadi satu-satunya anak didik Rossi di grid MotoGP pada 2019, dengan penggantinya sebagai juara Moto2 Francesco Bagnaia membuat langkah ke kelas atas tahun ini dengan Pramac Ducati.

Setelah menerima penghargaan kelas menengah tahun ini, Bagnaia, yang juga bersinar dalam pengujian Jerez memegang perbedaan menjadi pebalap pertama yang memenangkan gelar dunia untuk skuad Rossi Sky Racing VR46.

Rossi diminta untuk membandingkan dua bintang Italia yang sedang naik daun dan mengatakan bahwa sementara Bagnaia lebih berbakat secara alami, Morbidelli lebih Tangguh dan bekerja lebih banyak.

"Keduanya pebalap yang sangat baik, karena mereka telah menunjukkan hasil yang memuaskan," tutur Rossi.

"Bagnaia lebih berbakat dalam hal keterampilan alami, tetapi pada saat yang sama Morbidelli lebih tangguh, lebih sulit dikalahkan, Morbidelli bekerja lebih dan lebih agresif,” tambahnya.

"Saya tidak tahu yang mana dari mereka akan lebih cepat, tetapi tahun depan mereka akan memiliki sepeda yang sama dalam hal kinerja, sehingga akan menarik untuk melihat mereka."

TAGS : Valentino Rossi Franco Morbidelli




TERPOPULER :