Rabu, 20/03/2019 16:01 WIB

Berkarier Sekaligus jadi Ibu Rumah Tangga? Ini Tipsnya

Butuh effort lebih menjadi ibu rumah tangga sekaligus ibu bekerja, berikut beberapa hal yang harus dilakukan.

Diperlukan cara membangun kedekatan untuk ibu bekerja dengan buah hati mereka (Foto: Sheknows)

Jakarta - Sebagian wanita yang baru membangun keluarga pasti pernah bertanya-tanya, apakah salah dengan memilih ibu rumah tangga sekaligus menjadi berkarier.

Tentu saja tidak, asal dilakukan dengan penuh tanggung jawab. Menjadi ibu bekerja bagi para ibu dapat berkontribusi bagi kehidupan ekonomi keluarga.

Menjalani pekerjaan di kantor sebagai ibu bekerja sekaligus menjadi ibu rumah tangga saat di rumah, mungkin merupakan sebagian besar kegiatan perempuan. Lalu bagaimana agar pekerjaan kedua ini bisa terpenuhi dengan baik.

Berikut beberapa hal yang harus dilakukan:

1. Manajemen waktu

Hal ini merupakan yang paling penting jika ingin diputuskan untuk disetujui dua profesi sekaligus. Sebagai ibu yang bekerja dan ibu rumah tangga. Sesibuk apa pun pekerjaan dan setinggi apa pun jabatan di kantor, perlu pertimbangan tentang Anda adalah seorang istri dan seorang ibu yang harus menyiapkan sarapan pagi untuk keluarga dan juga mempersiapkan serta memperhatikan kebutuhan si kecil.

2. Profesional

Jangan biarkan waktu bekerja Anda menggangu waktu bersama keluarga tercinta. Meminta pun begitu, mengerjakan urusan keluarga tidak menganggu pekerjaan Anda. Membuat skala prioritas mungkin bisa membantu Anda menentukan mana yang harus didahulukan.

3. Menjaga Emosi

Jangan melampiaskan kekesalan dan kejenuhan di kantor kepada anak Anda saat ia meminta bermain atau mengerjakan tugasnya dari sekolah. Lebih menyenangkan pekerjaan di kantor yang cukup berat akan membuat perasaan perempuan lebih sensitif.

4. Menjaga Pola Hidup

Menjalani pola hidup yang baik wajib dilakukan bagi perempuan yang juga ibu rumah tangga. Mengonsumsi makanan yang sehat, istirahat yang cukup serta olahraga yang teratur merupakan cara yang baik untuk menyeimbangkan kesibukan Anda di kantor dan juga saat di rumah kompilasi mengurus keluarga.

TAGS : Ibu Bekerja Ibu Berkarier




TERPOPULER :