Selasa, 29/09/2020 14:01 WIB

Tips Menurunkan Berat Badan dengan Sarapan Ini

Tak hanya untuk menambah energi, Kebiasaan sarapan juga bisa bantu mengurangi berat badan, bagaimana caranya?

Ilustrasi sarapan sehat.(Foto: Afromum.com)

Jakarta - Sarapan merupakan salah satu menu makan yang penting dalam diet sehari-hari dan juga tidak perlu jika ingin mengurangi berat badan.

Dilansir dari laman The Independent menurut para pakar nutrisi, untuk mengurangi berat badan, menambah jumlah yang menghabiskan 300-400 kalori.

Setengah kalori harus berasal dari karbohidrat, sekitar 15 persen protein, sepertiga lemak sehat dan sisanya mengandung serat dan gula.

Berikut ini adalah contoh menu yang memiliki 300-400 kalori:

1. Oat bubur 45 gram, dilarutkan dengan air dan susu kedelai tanpa pemanis. Beri tambahan blueberry, satu sendok teh kenari dan sirup maple.

2. Telur orak-arik, dibuat dari dua telur, bayam 65 gram, satu sendok teh bawang cincang, setengah sendok makan minyak zaitun. Sajikan dengan roti gandum dan 75 gram blueberry atau rasberi.

3. Sepotong roti gandum diolesi dua sendok makan selai kacang, beri juga pisang dan taburan kayu manis.

Simak juga beberapa tips sarapan untuk membantu mengurangi berat badan:

1. Sereal besar
Tidak berarti lebih banyak sereal, tetapi pilih sereal yang berbentuk besar. Orang yang suka makan lebih banyak daripada orang yang makan jika bentuknya kecil.

2. Protein whey
Sarapan yang mengandung protein tinggi dapat diandalkan berat badan. Protein whey, air dadih, efektif dan dapat ditemukan di susu dan yoghurt.

3. Makanan penutup
Beberapa penelitian menunjukkan orang yang mengonsumsi makanan penutup dalam jumlah kecil, seperti cokelat atau kue, saat sarapan, menunjukkan berat badannya turun dibandingkan yang tidak. Konsumsi makanan penutup daripada makanan yang tidak sehat.

4. Makan besar.
Menjadikan menu besar . Orang yang makan 1,400 kalori saat makan lebih banyak daripada badan yang hanya makan separuhnya.

TAGS : Berat Badan Sarapan Sehat




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :