Minggu, 22/09/2019 21:00 WIB

Polda Metro Siapkan 20 Ribu Personel Amankan Perayaan Malam Tahun Baru

Perayaan malam tahun baru akan terjadi di beberapa titik di Jakarta. Bagaimana Polda Metro Jaya mengantisipasinya?

Perayaan malam tahun baru telah diantisipasi Polda Metro Jaya. (Foto : Doknet)

Jakarta- Polda Metro Jaya sudah siap memberi pengamanan dan ketertiban di malam pergantian tahun 2018 ke 2019. Malam nanti, sejak sore hari Tim Polda Metro Jaya sudah bergerak ke sejumlah titik pusat keramaian massa.

Disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Polda Metro telah mengerahkan sebanyak 20 ribu personil untuk memberi keamanan dan kenyamanan pada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun.

"Kita sudah siapkan personel pengamanan ke sejumlah titik keramaian ya. Kita kerahkan 20 Ribu personel yang kami terjunkan untuk mengamankan malam pergantian tahun baru nanti," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Senin (31/12).

Ditambahkan Argo Yuwono, 20 ribu personel tersebut, terdiri dari gabungan Polri dan TNI serta gabungan dari Pemprov DKI di wilayah Polda Metro Jaya. Pengamanan untuk mengantisipasi segala macam ancaman dan juga ketertiban dari masyarakat dalam berkendara dan merayakan malam pergantian tahun.

Lokasi yang rawan kriminal, tentu akan semakin diperketat pengamanannya. Personil pun ditambah. Sekitar 15 tempat keramaian yang menjadi pusat perhatian polisi seperti tempat wisata misalnya di Ragunan, Monas, Ancol dan tempat lainnya menjadi perhatian khusus Kepolisian dan tim gabungannya.

“Kita amankan pusat-pusat keramaian ya. Jangan sampai kecolongan. Kita ingin semua berjalan aman dan tertib. Saran saya, masyarakat juga berkendara dengan baik dan tetap disiplin. Agar tidak terjadi apa-apa dan pulang dengan selamat,” tukas Argo.

“Manfaatkan perayaan tahun baru sebaik mungkin. Jangan ceroboh dan tetap sama-sama memperhatikan keselamatan,” saran Argo.

TAGS : Argo Yuwono Malam Tahun Baru




TERPOPULER :