Selasa, 26/03/2019 05:31 WIB

Benarkah Tekanan Darah Bisa Memprediksi Jenis Kelamin Janin?

Tekanan darah ibu sebelum hamil adalah faktor yang sebelumnya tidak dipertimbangkan terkait dengan jenis kelamin janin.

Ilustrasi ibu hamil

Jakarta - Banyak mitos yang ditujukan untuk menebak-nebak jenis kelamin janin dalam kandungan. Tapi kini para ilmuwan mengklaim ada cara terbaik untuk memprediksi jenis kelamin janin, yaitu dengan melihat tekanan darah sang ibu.

Studi baru menemukan perempuan yang memiliki hipertensi besar melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki. Para ahli percaya hal sebaliknya juga berlaku, sebaliknya mereka tidak tahu alasannya.

Para peneliti dari RS Mount Sinai di Toronto meneliti tentang tekanan darah telah menentukan rasio jenis kelamin bayi. Dilansir Daily Mail, mereka merekrut 1.411 perempuan Cina yang berencana punya anak dalam waktu dekat.

Para wanita ini dipantau selama kehamilan dengan tingkat tekanan darah, kolesterol, trigliserida dan glukosa mereka. Sebelum menemukan hamil, perempuan menemukan leleh yang punya darah.

Penemuan ini masih terbukti setelah dihitung usia, pendidikan, merokok dan BMI. Ketua penelitian Dr Ravi Retnakaran mengatakan jika pada manusia, jenis kelamin janin ditentukan oleh kromosom seks dari pembuahan sperma.

Tekanan darah ibu sebelum hamil adalah faktor yang sebelumnya tidak dipertimbangkan terkait dengan jenis kelamin janin. Namun, ia menyetujui temuan ini dapat membantah dan membantah pendapat tentang lebih banyak memilih salah satu jenis kelamin setuju yang lain.

Dalam studi yang diterbitkan oleh American Journal of Hipertensi, dia setuju bahwa ini bisa membuat seorang ibu memanipulasi tekanan darahnya secara artifisial. Sementara itu, hasil juga bisa menjelaskan penurunan jumlah anak laki-laki yang lahir di negara-gaya hidup sehat.

TAGS : Tekanan Darah Jenis Kelamin Ibu Hamil




TERPOPULER :