Rabu, 16/10/2019 18:37 WIB

Ditahan Imbang, Allegri Ogah Keluhkan Kinerja Wasit

Pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri menolak untuk menyalahkan wasit Luca Banti setelah Juve ditahan imbang 2-2 di Atalanta, Rabu (26/12) malam.

Massiamo Allegri

Jakarta - Pelatih kepala Juventus, Massimiliano Allegri menolak untuk menyalahkan wasit Luca Banti setelah Juve ditahan imbang 2-2 di Atalanta, Rabu (26/12) malam.

Allegri terpaksa menurunkan Cristiano Ronaldo, yang harusnya diistirahatkan untuk pertandingan Rabu untuk menyelamatkan Si Nyonya Tua dari amukan Atalanta. Benar saja, CR7 mencetak gol di menit 73 untuk menyelamatkan Juve dari kekalahan.

Gol bunuh diri Djimsiti membuat Juve unggul lebih awal, tetapi dua gol Duvan Zapata membuat Atalanta memimpin, dengan pengusiran Rodrigo Bentancur karena mendapat kartu kuning kedua membuat masalah semakin rumit bagi Juve.

Tapi Allegri tidak mau menyalahkan wasit Banti, sebaliknya mengalihkan perhatian kepada ketua Napoli Aurelio De Laurentiis, yang pada Senin mengkritik penunjukan Paolo Mazzoleni untuk pertandingan mereka dengan Inter, menunjukkan bahwa para pejabat Serie A berada di bawah terlalu banyak tekanan.

"Kesabaran saya sudah habis, tetapi lebih baik berbicara tentang permainan, saya sedang tidak dalam mood yang baik," kata Allegri dikutip Soccerway pada Kamis (27/12).

"Saya tidak berbicara tentang wasit, Banti memimpin dengan baik dan hal-hal ini terjadi. Di luar kami mendengar pernyataan keras dari pemilik klub tentang wasit, berbicara dan bermoral," tambahnya.

"Aku akan meninggalkan Banti, yang menjadi wasit dengan baik, selain karena tidak elegan untuk membuat kiasan dan deklarasi ini. Aku tidak akan pernah berbicara, kita perlu mendidik para penggemar. Tapi kesabaran saya hampir habis, di Italia kami tidak bisa meningkatkan dengan contoh yang diberikan oleh orang-orang tertentu," lanjutnya.

Meski kesal dengan para petinggi Serie A, namun Allegri ogah memperlebar masalah tersebut. Pasalnya, menurut pelatih asal Italia itu, keributan hanya akan menggangu kinerja tim.

"Saya bisa membuat keributan tapi itu akan salah, di Italia apa pun dan segalanya berjalan dan kami tidak pernah belajar," tuturnya.

"Saya minta maaf untuk sepakbola Italia, tidak ada keinginan untuk meningkatkan sepakbola Italia. Saya kecewa dengan anak-anak saya. Kami tidak ingin meningkatkan olahraga ini."

TAGS : Massimiliano Allegri Klub Juventus




TERPOPULER :