Senin, 10/08/2020 08:26 WIB

TSUNAMI SELAT SUNDA

Ketum PKB: Herman Seventeen, Kader Militan dan Tangguh

Korban meninggal dunia akibat tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, tercatat mencapai 168 orang. Gitaris Band Seventeen, Herman Sikumbang menjadi salah satu korban yang meninggal dunia.

Ketum PKB, Muhaimin Iskandar (Foto: Muti/Jurnas)

Jakarta - Korban meninggal dunia akibat tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, tercatat mencapai 168 orang. Gitaris Band Seventeen, Herman Sikumbang menjadi salah satu korban yang meninggal dunia.

Herman Seventeen adalah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan Maluku Utara.

Ketua Umum Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyampaikan ucapan belasungkawa atas kehilangan salah satu kader terbaiknya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Luka yang amat mendalam baru kita dapatkan sahabat kita tercinta, adinda kita tersayang, Herman Seventen dikabarkan telah mendahului kita semua," tutur Cak Imin, melalui akun Twitter pribadinya di @cakimiNow, Minggu (23/12).

Cak Imin menyatakan, keluarga besar PKB sangat kehilangan atas kepergian Herman Seventeen. Menurutnya, Herman merupakan kader yang cukup militan dan sabar.

"Sungguh saya keluarga besar PKB sangat kehilangan kader yang militan dan tangguh, kader baik dan sabar ini telah mendahului kita," kisah Cak Imin.

"Kita doakan semoga istri dan keluarga besarnya diberi kesabaran, ketabahan dan kekuatan oleh Allah. Kita doakan sahabat kita Herman Seventen diterima seluruh amal ibadah baiknya dan diampuni segala dosa-dosanya oleh Allah," demikian Cak Imin.

Diketahui, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, hingga siang ini, 168 orang meninggal dunia, sebanyak 745 orang terluka dan 30 orang lainnya hilang. Korban meninggal paling banyak di Pandeglang.

"Hingga Minggu, 23 Desember 2018, pukul 13.00 WIB, total jumlah korban meninggal 168 orang meninggal dunia," kata Sutopo, saat jumpa pers, Minggu, 23/12).

Selain korban jiwa, dampak tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan dan Serang juga mengakibatkan sejumlah hotel dan rumah roboh.

TAGS : Tsunami Anyer Selat Sunda Herman Seventeen




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :