Sabtu, 22/02/2020 05:05 WIB

Tsunami Selat Sunda: 168 Orang Meninggal dan 745 Terluka

Korban tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan dan Serang terus bertambah. Hingga siang ini, korban gempa tercatat mencapai 168 orang meninggal dunia.

Daerah terdampak tsunami di daerah Banten

Jakarta - Korban tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan dan Serang terus bertambah. Hingga siang ini, korban gempa tercatat mencapai 168 orang meninggal dunia.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, hingga siang ini, 168 orang meninggal dunia, sebanyak 745 orang terluka dan 30 orang lainnya hilang. Korban meninggal paling banyak di Pandeglang.

"Hingga Minggu, 23 Desember 2018, pukul 13.00 WIB, total jumlah korban meninggal 168 orang meninggal dunia," kata Sutopo, saat jumpa pers, Minggu, 23/12).

Selain korban jiwa, dampak tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan dan Serang juga mengakibatkan sejumlah hotel dan rumah roboh.

Meski demikian, hingga saat ini belum diketahui berapa kerugian dan korban jiwa secara keseluruhan akibat tsunami di selat Sunda tersebut.

TAGS : Tsunami Anyer Selat Sunda Korban Meninggal




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :