Sabtu, 20/04/2024 00:45 WIB

Jalur Anyer Terganggu Puing-puing Akibat Tsunami

saat ini jalur Anyer menuju Carita, Kabupaten Serang, Banten terganggu banyaknya puing-puing bangunan yang terseret arus. 

Daerah terdampak tsunami di daerah Banten

Jakarta - Tim Baznas Tanggap Bencana melaporkan, saat ini jalur Anyer menuju Carita, Kabupaten Serang, Banten terganggu banyaknya puing-puing bangunan yang terseret arus.

Jalanan aspal juga tertutup lumpur sehingga menghambat laju banyaknya kendaraan yang ingin melintas. Sebagian dari mereka merupakan wisatawan yang ingin segera meninggalkan lokasi.

Komandan Lapangan Baznas Tanggap Bencana (BTB), Dede Nurjaman yang saat ini berada di kawasan Pantai Anyer menyaksikan dampak tsunami ini juga membuat sebuah mobil warna hitam yang semula berada di bibir pantai, terseret menjauh hingga sekitar 200 meter.

Baznas telah menerjunkan Tim terdiri dari personil yang bergabung dalam BTB Pusat, BTB Banten dan petugas medis dari Rumah Sehat Baznas (RSB) Jakarta dengan dua ambulans dan mobil rescue.

Tim menuju Tanjung Lesung untuk membantu melakukan evakuasi dan pertolongan medis bagi para korban baik warga sekitar maupun wisatawan, karena saat kejadian banyak wisatawan berlibur memanfaatkan masa libur panjang.

KEYWORD :

Selat Sunda Bencana tsunami




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :