Jum'at, 23/08/2019 20:59 WIB

Rombongan Kemenpora Jadi Korban Tsunami di Banten

Sampai saat ini tim tanggap Kemenpora tengah menuju lokasi untuk membantu evakuasi.

Daerah terdampak tsunami di daerah Banten

Jakarta - Tsunami yang menerjang wilayah banten jum`at malam sekitar pukul 21.10 turut memakan korban dari rombongan Kemenpora yang tengah mengadakan kegiatan Pelatihan SDM yaitu dari Unit Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Keolahragaan Nasional (PP ITKON) yang berlangsung pada tanggal 21-23 Desember 2018.

Rombongan berjumlah 50 orang yang terdiri dari Kapus, 1 orang Kabid, 6 orang Kasubid , 37 pegawai termasuk dokter, staf, para medis, security, petugas massage, pengawas cleaning service dan beberapa mahasiswa magang dari Universitas Pendidikan Indonesia.

Berdasarkan info yang diperoleh dari korban selamat Bapak Afu, bahwa korban meninggal satu orang , beberapa luka berat termasuk Kepala Pusat PP ITKON, 4 orang belum ditemukan dan sisanya luka ringan. Saat ini para korban dirawat Poliklinik Cikadu, RS Cikadu, Rumah Camat Cikadu dan tempat lainnya. Adapun rombongan berangkat dari Kantor Kemenpora jumat, 21 Desember 2018 dengan menggunakan 2 bis dan beberapa mobil operasional.

Saat ini tim tanggap Kemenpora tengah menuju lokasi untuk membantu evakuasi yang terdiri dari dokter, paramedis, tim humas dan perangkat lainnya.

Diberitakan sebelumnya, dampak tsunami yang menerjang pantai di Selat Sunda, khususya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan dan Serang terus bertambah. Hingga 23/12/2018 pukul 07.00 WIB, data sementara jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sundatercatat 43 orang meninggal dunia, 584 orang luka-luka dan 2 orang hilang.

TAGS : Tsunami Anyer Gelombang Pasang Pantai Anyer Kemenpora




TERPOPULER :