Rabu, 17/07/2019 03:36 WIB

Hasto Tegaskan PDIP Tak Punya Irisan Konstituen dengan Demokrat

Sebagaimana survei internal PDIP dan survei Denny JA, PDIP tak punya irisan konsrituen dengan Partai Demokrat. Yang ada irisan konstituen adalah Demokrat dengan Gerindra, Golkar, NasDem, dan PAN.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan Koordinator Media TKN Monang Sinaga saat memberikan keterangan pers di Posko Cemara, Sabtu ( 22/12).

Jakarta - Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto menegaskan, antara PDIP dan Partai Demokrat tak ada irisan konstituen. Ia pun mengingatkan tak ada untungnya bagi PDIP berkonflik dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Survei internal kami sejalan dengan survei Denny JA membuktikan antara PDIP dan Demokrat tidak saling beririsan. Sehingga sekali lagi tidak ada untungnya bagi kami untuk mengganggu pihak Demokrat," ujat Hasto di posko Cemara 19, Menteng, Jakarta, Sabtu (22/12/2018).

Ia menjelaskan, dalam survei justru yang memiliki irisan konstituen adalah Gerindra dengan Demokrat. Lengkapnya adalah antara Golkar, Gerindra Demokrat, NasDem dan PAN itu saling beririsan satu sama lain. Dengan demikian, semakin bersinar Demokrat semakin turun Gerindra.

"Itu seperti survei yang kami temukan. Dan Demokrat akan punya peluang untuk naik. Golkar punya peluang naik, NasDem akan punya peluang naik apabila Gerindra turun. Itu hubungannya. Nggak ada keterkaitan dengan PDIP," jelas Hasto.

Hasto yang juga Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Kiai Ma`ruf Amin menilai tidak tepat jika ada anggapan ataupun prasangka bahwa Partai Demokrat diganggu, sebagaimana pernyataan SBY yang meminta jangan ganggu-ganggu Partai Demokrat.

"Dengan tidak ada kaitan, ya mari kita tingkatkan kedewasaan berpolitik kita, kerja sama politik kita meskipun posisi politiknya saling berbeda. Yang satu berada dalam pemerintahan yang satu berada di luar pemerintahan," tegas Hasto.

TAGS : Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Partai Demokrat SBY




TERPOPULER :