Jum'at, 10/04/2020 03:42 WIB

Sutradara Penny Marshall Meninggal Dunia

Sutradara ternama Penny Marshall meninggal dunia di usia 75 tahun, setelah berjuang dari penyakit komplikasi diabetesnya pada Selasa (18/12) kemarin.

Penny Marshall (Foto: AFP)

New York – Kabar duka datang dari dunia hiburan. Sutradara ternama Penny Marshall meninggal dunia di usia 75 tahun, setelah berjuang dari penyakit komplikasi diabetesnya pada Selasa (18/12) kemarin.

Keluarga Penny, yang berduka dengan kematian sang sutradara menuturkan bahwa Penny merupakan sosok tomboi. Semasa hidupnya, ia suka berolahraga, memainkan teka-teki, minum susu dan Pepsi bersama teman dan keluarga.

Tom Hanks, aktor yang pernah diajak Penny bermain dalam film `Big`, juga menyampaikan rasa belasungkawa atas kabar duka tersebut.

“Selamat tinggal, Penny. Man, apakah kita banyak tertawa! Semoga kita masih bisa. Mencintaimu. Hanx,” cuit Hank di akun Twitter miliknya.

Selain Hank, ucapan belasungkawa juga datang dari beragam pelaku Holywood. Sebut saja Mark Wahlberg, Bette Midler Billy Crystal, Viola Davis, George Takei, James Woods, Reese Witherspoon, Wiliam Shatner, Danny DeVito, Ron Howard, dan Kevin Smith.

Dilansir dari AFP, Penny lahir di distrik Bronx, New York. Dia merupakan putri dari Tony Marshall, dan saudara perempuan komedian legendaris Garry Marshall (Pretty Woman) yang meninggal pada 2016 lalu.

Penny juga mencatatkan namanya sebagai Laverne DeFazio di sitkom TV "Laverne and Shirley" (1976-1983), dan mendapatkan tiga nominasi Golden Globe, sebelum memulai debut penyutradaraannya di film "Jumpin `Jack Flash" (1986).

Dia makin dikenali dunia setelah mengarahkan Hanks dalam peran pelariannya di "Big" (1988), yang menjadi film pertama yang dibuat oleh seorang perempuan, dengan penghasilan kotor lebih dari US$100 juta di box office domestik.

Penny lalu melanjutkan untuk menyutradarai Robert De Niro dan Robin Williams dalam drama medis "Awakenings" (1990), yang dinominasikan untuk gambar terbaik Oscar, sebelum helming "A League of Their Own" (1992), yang dibintangi Hanks bersama Geena Davis dan Madonna.

TAGS : Penny Marshall Kabar Duka




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :