Minggu, 22/09/2019 21:46 WIB

Mourinho Tinggalkan MU di Waktu yang Tepat

Mantan kapten United itu merasa waktunya telah tiba bagi Mourinho untuk pergi dan percaya klub membutuhkan suntikan positif selama kampanye yang sulit sejauh ini.

Mourinho (foto: Sky Sport)

Jakarta - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand menilai pemecatan Jose Mourinho sebagai pelatih kepala merupakan keputusan tepat bagi MU. Bahkan ia menyebut Mou (sapaan Mourinho) sudah saatnya untuk meninggalkan Old Trafford.

Mourinho, yang memenangkan Liga Premier tiga kali di dua klub dengan Chelsea, meninggalkan United 17 pertandingan ke musim ketiga dengan klub, United duduk 19 poin di belakang pemimpin Liverpool.

Dalam perannya sebagai seorang cendekiawan televisi, Ferdinand bersikap kritis terhadap perlakuan Mourinho terhadap para pemain muda klub itu dalam beberapa pekan terakhir setelah Mou mengkritik Luke Shaw, Anthony Martial, Jesse Lingard dan Marcus Rashford kurang dewasa.

Mantan kapten United itu merasa waktunya telah tiba bagi Mourinho untuk pergi dan percaya klub membutuhkan suntikan positif selama kampanye yang sulit sejauh ini.

"Saat ini adalah waktu yang tepat," tulis Ferdinand di sebuah posting Instagram dikutip Soccerway.

"Saya adalah salah satu pendukung terbesarnya dua setengah tahun lalu ketika dia bergabung dengan klub dan merasa dia stabil (Manchester United) ketika kami membutuhkannya," lanjutnya.

"Anda tidak bisa mengabaikan apa yang Jose telah capai sebagai manajer sebelumnya, tetapi saya merasa sudah saatnya tiba untuk ide-ide segar," lanjutnya.

"Klub membutuhkan suntikan positif dan mudah-mudahan keputusan ini akan memungkinkan itu terjadi. Aku berharap Jose semua yang terbaik dan berharap dia baik untuk masa depan."

Setelah pemecatan mantan pelatih Inter Milan itu, The Red Devils tengah mencari sosok pengganti yang ideal. Mauricio Pochettino dan Zinedine Zidane jadi nama yang terdepan untuk mengisi kursi pelatih MU.

TAGS : Jose Mourinho Manchester United




TERPOPULER :