Jum'at, 22/03/2019 13:56 WIB

Jerman Tolak Negosiasi Kesepakatan Brexit

Kanselir Angela Merkel mengatakan bahwa pemungutan suara Brexit akan digelar sebelum 21 Januari.

Ilustrasi Brexit

Berlin -  Kanselir Jerman, Angela Merkel telah mengesampingkan negosiasi ulang tentang kesepakatan Brexit. Itu dismapaikan menjelang pertemuan puncak para pemimpin Uni Eropa pada Kamis (13/12) waktu setempat.

Merkel mengatakan, pemimpin negara akan membahas perkembangan Brexit terbaru selama pertemuan dua hari mereka di Brussel dan mendengarkan paparan dari Perdana Menteri Inggris Theresa May tentang kesepakatan itu.

"Kami tak berniat mengubah kesepakatan Brexit, yang merupakan sikap umum dari 27 negara anggota," jelas Merkel dilansir dari Anadolu.

Dua hari sebelumnya, May mengumumkan penundaan pemungutan suara tentang Brexit di Dewan Rakyat. Ia yakin bahwa sebagian besar anggota Dewan Rakyat akan menolak kesepakatan itu.

Selama pertemuannya dengan Perdana Menteri Inggris di Berlin sehari setelah mengumkan penundaan, Merkel mengatakan bahwa pemungutan suara Brexit akan digelar sebelum 21 Januari.

"Kami masih berharap agar Inggris bisa meninggalkan Uni Eropa dengan teratur," ujar Merkel.

Ia menambahkan bahwa Berlin mempersiapkan diri untuk menghadapi semua skenario, termasuk keluarnya Inggris dari Uni Eropa tanpa kesepakatan.

TAGS : Jerman Kesepakatan Brexit Uni Eropa




TERPOPULER :