Minggu, 18/08/2019 16:47 WIB

Disney Pecahkan Rekor Pendapatan 2016

Walt Disney Studios kembali meraih penghasilan tertinggi dalam setahun, setelah mengumpulkan lebih dari US$7 miliar pendapatan box office global

Logo Disney (foto: APNews)

New York - Walt Disney Studios kembali meraih penghasilan tertinggi dalam setahun, setelah mengumpulkan lebih dari US$7 miliar pendapatan box office global, berkat kesuksesan "Black Panther" dan "Avengers: Infinity War".

"Ini hanya yang kedua kalinya dalam sejarah, studio mana pun telah melampaui angka US$7 miliar, setelah rekor industri Disney 2016 global bruto sebesar US$7,6 miliar," demikian pernyataan perusahaan pada hari Senin.

"Perkiraan box office bruto internasional di studio hingga 9 Desember diperkirakan sekitar $ 4,069 miliar, menandai tahun kedua terbesar kami dan ketiga terbesar dalam sejarah industri," tambahnya.

Keberhasilan Disney muncul setah studio merilis "Mary Poppins Returns" pada 19 Desember mendatang, yang ditargetkan menempati puncak box office selama musim liburan.

"Sampai saat ini, empat dari delapan rilis teratas dunia tahun ini berasal dari The Walt Disney Studios, termasuk dua teratas global dan tiga rilis domestik," kata perusahaan itu.

"Avengers: Infinity War," yang dibuat oleh anak perusahaan Disney, Marvel, menghasilkan US$2 miliar sendirian. Kesuksesan ini diikuti oleh film superhero "Black Panther," yang menghasilkan US$1,35 miliar di seluruh dunia.

"Incredibles 2," di bawah Pixar, anak perusahaan Disney lainnya, menghasilkan US$1,24 miliar.

Sementara film Disney lainnya sepanjang 2018 ialah "Ant-Man and The Wasp," "Solo: A Star Wars Story," dan "Ralph Breaks the Internet," yang telah menduduki tempat nomor satu di box office Amerika Utara untuk minggu ketiga berturut-turut.

TAGS : Walt Disney Rekor Pendapatan




TERPOPULER :