Sabtu, 24/08/2019 07:05 WIB

Ini yang Bikin Jokowi Kangen Keluarga

Jokowi menggungah foto candid hitam putih bersama keluarganya tanpa Kaesang Pangarep. Foto itu diambil di depan Istana Bogor.

Jokowi foto bersama keluarganya di sekitar Istana Bogor (Foto:Tompi/Istagram Jokowi)

Jakarta - Meski di tengah-tengah kesibukannya, Presiden Joko Widodo selalu membagikan momen penting di akun Instagram miliknya. Kali ini, presiden ke-7 itu mengunggah momen liburan bersama keluarganya.

Dari pantauan JURNAS.com, Jokowi menggungah foto candid hitam putih bersama keluarganya tanpa Kaesang Pangarep. Foto itu tampak diambil di sekitar Istana Bogor.

Pada foto kali ini, Jokowi mengungkapkan kebahagiannya karena anak-anaknya sudah bisa memikul tanggung jawabnya sendiri, dengan membuka bisnis kecil-kecilan. "Ada yang jualan kopi, menjual martabak, juga ada yang menual pisang goreng," kata Jokowi.

"Saya tidak perlu lagi memikirkan mereka harus bekerja di mana dan pekerjaan apa," sambungnya.

Selain dikaruniai anak yang mandiri, kehadiran sepasang cucu membuat keluarga itu semakin lengkap. "Satu laki-laki dan satu perempuan. Alhamdulillah lengkap sudah," ujar Jokowi.

Kehadiran dua cucu itu membuat Jokowi semakin menikmati hari-harinya. Ia mengaku selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi dengan anak-anaknya dan cucunya lewat video call saat di luar kota.

"Keluarga bagi saya adalah selalu ada untuk memberi motivasi, mendorong dan menambah semangat," pungkas Jowoki yang kemudian dibanjiri pujian dari warganet.

"Senang banget liar keluarga yang kompak, sehat terus ya pak Jokowi dan keluarga," tulis pemilik akun @deslitaatung. Kemudian akun @chytraa189 "Pak Jokowi memang bapak dan kakek yang teladan. Sayang cucu dan keluarga."

TAGS : Joko Widodo Piknik Keluarga Istana Bogor




TERPOPULER :