Senin, 10/12/2018 15:15 WIB

Osmo Pocket, Teknologi Kamera Kreatif Masa Kini

Dengan Osmo Pocket kini semua orang bisa mengabadikan momen berharga mereka dengan mudah. 

Dengan Osmo Pocket kini semua orang bisa mengabadikan momen berharga mereka dengan mudah (Foto: DJI)

Jakarta - DJI, pemimpin dunia dalam teknologi kamera kreatif, mengumumkan peluncuran Osmo Pocket, kamera stabil tiga poros yang sangat ringkas yang dibuat untuk
semua orang.

Dirancang agar mudah digunakan, Osmo Pocket menawarkan sejumlah fitur cerdas untuk membantu menangkap video dan foto kreatif dalam bentuk portabel.

Presiden di DJI Roger Luo mengatakan inovasi adalah jantung dari setiap produk yang dibuat untuk mengubah cara pengambilan foto dan video, tidak hanya oleh para profesional tetapi juga oleh para orang tua, pasangan, petualang, pelancong dan bahkan semua orang.

“Osmo Pocket adalah kru kamera pribadi portabel dan kami tak sabar untuk melihat bagaimana orang menggunakannya untuk menangkap cerita mereka dan membaginya dengan dunia," ucapnya.

Berikut ini dua keunggulan Osmo Pocket:

1. Kecil namun kuat

Dengan tinggi lebih dari 4 inci, Osmo Pocket adalah kamera tiga-poros terkecil milik DJI. Ini mengubah keluarga perangkat genggam dengan alat penstabil (gimbal) yang dimiliki DJI dengan menawarkan fitur yang belum pernah ada untuk produk sesolid ini.

Sensor 1/2.3-inci merekam foto 12-megapiksel dan video 4K hingga 60fps pada 100Mbps dengan detail yang memukau. Osmo Pocket juga dilengkapi dengan mikrofon ganda dan algoritma peredam suara bising untuk memastikan audio yang ditangkap berkualitas tinggi agar sesuai dengan rekaman Anda.

Selain itu, daya tahan baterai hingga dua jam untuk mengambil video dengan kualitas 4K, 30fps sehingga dapat dipastikan Osmo Pocket selalu dapat Anda andalkan untuk menangkap cerita, di mana pun Anda berada dengan kualitas terbaik.

2. Video yang halus dan stabil

Didasarkan atas pengalaman DJI dalam menciptakan teknologi gimbal, Osmo Pocket membantu menangkap video yang stabil untuk segala momen. Gimbal mekanis dengan tiga poros yang canggih mengompensasi dan menghaluskan gerakan sehingga memudahkan Anda untuk berfokus pada komposisi dan subjek.

Entah Anda mengambil video liburan Anda atau mendokumentasikan momen-momen khusus selama liburan, Osmo Pocket membantu memastikan hasil video tangkapan Anda mulus.

2. Sederhana dan cerdas

Didesain untuk memudahkan pengguna, Osmo Pocket tidak hanya dapat merekam gambar sinematik yang halus; namun juga dapat memperkuat daya kreatifitas.

Kamera gimbal menggunakan layar sentuh terintegrasi 1 inci yang memberikan tampilan langsung berkualitas tinggi serta kemampuan untuk beralih melalui berbagai mode pemotretan, menyesuaikan pengaturan, dan meninjau rekaman.

Berikut serangkaian lengkap fitur kreatif, termasuk:

1. ActiveTrack

Algoritma pengenal gambar DJI memungkinkan Osmo Pocket mengenali dan mengikuti subjek pilihan Anda, sangat sesuai untuk menangkap momen keluarga dengan baik

2. FaceTrack

FaceTrack mengambil ActiveTrack selangkah lebih maju. Dengan algoritme ActiveTrack yang ditingkatkan, FaceTrack secara otomatis mengenali wajah manusia dan mengunci subjek di tengah frame setiap saat. Ini tidak mengidentifikasi wajah individu, tetapi menjaga kamera tetap fokus pada wajah. Untuk memulai FaceTrack, cukup pilih mode swafoto (selfie) dan kamera akan mendeteksi wajah Anda.

3. Timelapse & Motionlapse

Jika Anda ingin mengubah menit menjadi detik, Timelapse sangat cocok untuk menangkap konten unik dengan efek dunia bergerak lebih cepat, sementara Motionlapse menambahkan elemen dinamis dari gerakan kamera ke Timelapse Anda.

4. Mode FPV

Mode FPV memungkinkan Anda menangkap petualangan terhebat dengan merekam video sesuai dengan perspektif Anda. Alih-alih mengunci gimbal untuk mempertahankan cakrawala, FPV memberi sinyal ke kamera untuk mengikuti Anda di setiap kemiringan, merekam gambar secara dinamis dan persis seperti yang Anda alami.

5. 3x3 & 180° Panorama

Untuk mengambil foto dengan sudut lebar yang menakjubkan, Osmo Pocket menawarkan dua mode panorama. 3x3 mengambil total 9 gambar secara luas sementara mode 180° menangkap 4 gambar. Perangkat lunak Osmo Pocket menyatukannya secara otomatis sehingga Anda dapat fokus pada gambar sasaran.

TAGS : Osmosis Pocket Kamera Portabel




TERPOPULER :