Senin, 10/12/2018 15:38 WIB

Misi Paus Fransiskus Kunjungan ke Negara Muslim

Vatikan mengatakan, paus sudah menerima undangan dari Syeikh Muhammad bin Zayed al-Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi, dan komunitas kecil Katolik di sana.

Paus Fransiskus (foto: Google)

Vatikan City - Paus Fransiskus akan melakukan perjalanan ketujuhnya ke negara mayoritas Muslim, untuk menyerukan perdamaian antar agama. Negara tujuan kali ini adalah Abu Dhabi di Uni Emirat Arab.

Kunjungan tersebut akan berlangsung dari 3 hingga 5 Februari 2019, menurut informasi dari Vatikan pada Kamis (6/12).

Vatikan mengatakan, paus sudah menerima undangan dari Syeikh Muhammad bin Zayed al-Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi, dan komunitas kecil Katolik di sana.

Sebelumnya, Fransiskus mengunjungi Turki, Yordania, Mesir, Bangladesh dan Azerbaijan, wilayah Palestina. Selam perjalan itu untuk menyerukan dialog antar-agama dan mengutuk gagasan kekerasan atas nama Tuhan.

"Tema kunjungannya adalah `Jadikan Aku Saluran Damai Anda` dan itu maksud Paus ke Uni Emirat Arab. Bagaimana agar orang yang memiliki itikad baik dapat menjadi pelopor perdamaian," kata juru bicara Vatikan, Greg Burke, dilansir dari Reuters.

Burke mengatakan, tema itu diambil dari kata-kata pembuka dari Doa Perdamaian Francis dari Assisi, santo yang bernama paus ketika terpilih pada tahun 2013.

"Kunjungan ini, seperti kunjungan ke Mesir pada 2017yang menunjukkan arti penting yang Bapa Suci berikan kepada dialog antar-agama. Paus Fransiskus mengunjungi dunia Arab adalah contoh sempurna dari budaya perjumpaan," kata Burke.

Putra Mahkota Muhammad melaui Twit-nya mengatakan, "Paus adalah simbol perdamaian, toleransi dan promosi persaudaraan. Kami menantikan kunjungan bersejarah, melalui mana kami akan mencari dialog tentang koeksistensi damai di antara orang-orang."

TAGS : Paus Fransiskus Timur Tengah Uni Emirat Arab




TERPOPULER :