Jum'at, 06/12/2019 02:53 WIB

Pasar Fashion Muslim Bergeser ke Platform Online

Tren belanja fashion muslim kini mulai bergeser, dari yang tadinya offline store kini pasar e-commerce tak bisa diabaikan. 

Fashion Muslim semakin banyak dilirik konsumen via e-commerce (Foto: RMTS)

Jakarta - Seperti yang diketahui jika Indonesia memiliki goals menjadi kiblat fashion muslim dunia kelak di tahun 2020. Selain pembelian yang meningkat di toko dan departemen store, penetrasi pembelian juga meningkat di platform e-commerce.

Fakta di atas dikatakan Head of Merchant Partnership Tokopedia Jessica Jap yang menuturkan jika ia optimis perkembangan modest atau fashion muslim akan terus meningkat.

"Pergeseran minat orang cari baju muslim di e-commerce semakin jauh Banyak pengunjung yang mencari modest dan fashion Muslim di Indonesia," ucap Jessica.

Meski Jessica tak bisa mengatakan berapa jumlah pergeseran, ia bilang pergerakan jauh yang jelas angka bisa bergerak terus. "Sampai saat ini pergerakannya melesat cepat ya, apalagi kalau ada koleksi baru," imbuhnya.

Tak heran jika pihaknya sangat terbuka berkolaborasi dengan dengan lokal brand yang bisa sama-sama bersinergi. Salah satunya kolaborasi Tokopedia dan Riamiranda menghadirkan rangkaian koleksi busana Dedare yang bisa didapatkan secara eksklusif di Tokopedia mulai dari 30 November

Setiap koleksinya menawarkan desain unik yang menonjolkan gaya busana muslim modern wanita Indonesia. “Kami bangga bisa menggandeng Ria Miranda. Keberaniannya untuk memulai mimpi, membangun, serta membesarkan bisnis busana muslim lokal dengan gaya modern yang unik," ucap Jessica.

"Kami juga ingin mendukung kemajuan industri busana muslim modern sehingga masyarakat bisa memiliki akses untuk mendapatkan produk yang berkualitas dengan lebih mudah," lanjutnya.

TAGS : Fashion Muslim Belanja Online




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :