Jum'at, 18/10/2019 18:29 WIB

Risiko Jantung dan Kanker Kerap Diabaikan, Kenapa?

Senior Manager Businessman Development Sunway Medical Center Malaysia, Faith Tang menjelaskan, faktor utama pengabaian ini ialah gaya hidup.

Ilustrasi Kanker

Jakarta – Pada umumnya, masyarakat Asia Tenggara sering mengabaikan risiko pemicu penyakit jantung dan kanker. Padahal kedua penyakit ini merupakan pembunuh ganas nan mematikan.

Senior Manager Businessman Development Sunway Medical Center Malaysia, Faith Tang menjelaskan, faktor utama pengabaian ini ialah gaya hidup.

Tanpa disadari, kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saja, merokok, hingga candu minuman beralkohol menjadi pemicu serangan jantung hingga kanker.

Untuk mencegah timbulnya penyakit tersebut, Faith mengatakan pihaknya kerap melakukan penelitian untuk bahan edukasi kepada masyarakat.

Caranya, lanjut Faith, yakni dengan mencatat rekaman media pasien yang datang berobat ke Sunway Medical Center. Hasil rekam medis itulah yang kemudian diteliti, lalu beberapa diterbitkan dalam bentuk jurnal ilmiah internasional.

“Masyarakat harus tahu bagaimana mencegah penyakit ini timbul sebelum mereka berobat. Karena itu kami menghadirkan fasilitas yang cukup terjangkau bagi masyarakat yang datang berobat dengan teknologi canggih,” ujar Faith saat ditemui beberapa waktu lalu di Pluuit Village, Jakarta.

Dalam keterangannya, Faith juga menjelaskan Sunway Medical Center baru saja meluncurkan Gamma Knife ICON untuk mengobati tumor otak.

Dengan harga yang terbilang murah, banyak para pasien baik dari Indonesia maupun 130 negara lainnya, memilih berobat di rumah sakit tersebut.

“Sebanyak 50 persen pasien kami juga berasal dari Indonesia. Kami juga memiliki fasilitas pusat perbelanjaan dan pendidikan, jadi pasien atau penunggu pasien bisa merasa senang,” terang Faith.

TAGS : Penyakit Kanker Serangan Jantung




TERPOPULER :