Jum'at, 19/04/2024 16:02 WIB

Saran Menyejukkan Habib Umar Terkait Rencana Reuni 212

Habib Umar memberikan saran menyejukkan untuk rencana aksi reunian 212 yang rencananya akan digelar pada minggu besok.

Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz dari sebuah acara. (Doknet)

Jakarta-Kegiatan Reuni Akbar 212 rencananya akan digelar di di Monas, Jakarta Pusat, pada (2/12/2018) mendatang. Terkait rencana tersebut,  Al-Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz (Habib Umar) dari Majelis Al-Muwasholah Bain Ulama Al-Muslimin, Forum Siltarahim Antar Ulama ini, memberikan saran yang menyejukkan umat. Menurut Habib Umar,  rencana reuni akbar 212 itu kurang elok dan hendaknya dipikirkan kembali. 

“Berkenaan negeri ini saya harap selalu damai. Jaga persaudaraan, nikmat persatuan ini harus dijaga. Kita stop kedengkian dan menjaga kebaikan serta kedamaian bersama,” ungkap Habib Umar, baru-baru ini.

Habib Umar mengimbau umat Islam di Tanah Air untuk selalu bertakwa kepada Allah SWT dalam memandang segala sesuatu.

“Hendaknya tidak tergesa-gesa terhadap apa yang tampak dari kejadian-kejadian secara dhahir saja. Tujuannya agar tidak terjerumus kedalam kehancuran dan keburukan sebagaimana  telah terjadi hal tersebut atas orang dan bangsa lain,” paparnya.

Gerakan dan pemberontakan yang mengatasnamakan agama, lanjut Habib Umar, akan mengakibatkan kehancuran umat dan juga merusak persatuan umat dan kesatuannya.

“Bahkan berakibat pada sedikit maupun banyak, hancurnya tradisi-tradisi umat, menghancurkan kesejahteraannya, kekuatannya, rusaknya kehormatan, hilangnya harta benda, dan kerusakan-kerusakan yang sangat besar sebagaimana sudah terlihat dan begitu nyata di hadapan kita,” jelas Habib.

Habib Umar menyarankan, agar setiap aksi yang dibuat atau dalam mengambil sebuah keputusan, mengikuti keteladanan Rasulullah SAW. Menurutnya, Nabi Muhammad tidak melakukan jihad kecuali setelah datang izin dari Allah SWT. Dan setelah mendapatkan izinpun  Nabi berusaha mendamaikan sesama kaum muslimin.

“Beliau melakukan perdamaian dengan orang-orang musyrik yang telah memerangi kaum Muslimin. Juga membuat perjanjian damai dengan kelompok-kelompok  lain dari orang-orang kafir. ” ujarnya.

 

KEYWORD :

Habib Umar Reuni 212 Saran Menyejukkan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :