Selasa, 15/10/2019 09:40 WIB

Bunga Bermekaran Indah, Surabaya Rasa Jepang

Ramai beredar foto-foto Kota Surabaya dengan tagar bangga Surabaya menghias media sosial. Ada apa dengan Kota Pahlawan?

Bunga Tabebuya bermekaran di Kota Surabaya (Foto: Twitter)

Jakarta - Sudah jamak dikenal jika Kota Surabaya sejak zaman Walikota Tri Rismaharini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertamanan mengalami progres. Banyak taman kota dibangun lengkap dengan fasilitas publik yang ramah anak, belum lagi penghijauan juga digalakkan.

Perempuan berusia 57 tahun ini memiliki program membangun taman di Surabaya. Perempuan asal Kediri tersebut terkenal hobi berbenah tanaman dan taman. Tak heran jika Kota Surabaya pernah meraih penghargaan dunia Lee Kuan Yew World City Prize kategori Special Mention.

Tidak berhenti soal pembenahan taman, Risma juga menanam bunga tabebuya dan sakura beberapa pinggir jalan Surabaya.

Belakangan yang sedang marak ialah foto-fofo dengan tagar bangga Surabaya menghiasi media sosial. Para Netizen mengunggah foto bunga Tabebuya yang sedang mekar dan jatuh berguguran.

Selama tiga hari terakhir, ada satu pohon tabebuya besar berbunga putih dengan bunga yang berguguran. Pemandangan bunga sakura bermekaran ini jadi daya tarik baru di Surabaya.

Tabebuya ialah tanaman yang berasal dari Brasil. Tanaman ini memiliki pohon besar serta berbunga merah muda. Adapun sakura ialah bunga yang berasal dari Jepang. Ciri khas dari tanaman ini ialah bunganya yang lebih dahulu mekar sebelum daun-daunnya mulai keluar.

Spot favorit yang menjadi incaran berfoto itu antara lain ada di Jalan Gubeng. Tak jarang, pengendara sengaja berhenti memarkir kendaraannya di pinggir jalan untuk mengabadikan momen romantis itu.

Selain berfoto dengan gaya Outfit of The Day banyak pula yang mengabadikan melalui video dan mengunggahnya ke akun sosial media masing-masing, "Seperti di Jepang saja," unggah Lia, yang tengah menikmati Surabaya.

TAGS : Kota Surabaya Bunga Tabebuya




TERPOPULER :