Sabtu, 27/04/2024 07:59 WIB

Perawatan Kulit dengan Bahan Alami Kian Digemari

Munculnya produk skincare atau perawatan kulit yang mengklaim bisa mengembalikan kelembapan dan kesegaran kulit membuat pilihan semakin beragam.

Meski tren skincare Korea saat ini sedang hits, skincare asal Prancis ini tak kalah unik (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Tahukah Anda, kulit yang tidak terhidrasi dengan baik, atau mengalami dehidrasi bisa jadi sumber utama berbagai masalah kulit.

Antara lain seperti kusam, pecah-pecah, keriput hingga minyak berleih dan jerawat. Untuk itu Anda harus menyadari kondisi kulit apakah sudah terhidrasi dengan baik atau belum.

Trainer Manager Yves Richer Indonesia, Silvia Rebecca mengatakan salah satu caranya ialah The pinch test bertujuan untuk melihat elastisitas kulit Anda. Caranya adalah dengan meremas atau mencubit bagian kulit di pipi Anda.

"Kulit yang terhidrasi dengan baik tidak akan memunculkan kerutan atau garis halus setalah dicubit atau diremas. Tapi kalau kulitmu dehidrasi, kamu akan melihat munculnya garis halus atau kerutan pada kulit ketika dan setelah kulitmu dicubit," ucap Silvia di Jakarta, Kamis (22/11) lalu.

Salah satu mengembalikan elastisitas kulit agar tetap terhidrasi dengan baik, Anda bisa menggunakan skincare atau perawatan kulit yang mengandung bahan alami dan less bahan kimia.

Salah satunya Hydra Vegetal dari Yves Rocher bisa Anda jadikan referensi produk perawatan kulit yang aman.
Mengandung bahan yang alami membuat Hydra Vegetal dipercayai banyak wanita hingga kini.

Lalu apa saja kandungan dari skincare ini? Ternyata Hydra Vegetal ini mengandung bahan khusus yang gak diketahui banyak orang. 

"Jika melihat sekilas terlihat seperti lidah buaya atau rumput laut ya, namun bukan! Kami menambahkan tumbuhan Edulis Cellular Water, dimana ia hidup di kawasan pantai, tumbuhan ini memiliki mekanisme menyimpan air, mengunci di dalam daunnya, dan baru dilepaskan jika dibutuhkan baik untuk fotosintesis maupun lainnya," terang Silvia.

Hydra Vegetal merupakan serangkaian produk skin care yang terdiri dari cleansing gel, cleansing milk, toner, serum, dan moisturizer. 

KEYWORD :

Hidrasi Kulit Perawatan Kulit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :