Jum'at, 19/04/2024 12:02 WIB

Senam Wajah Tak Hanya Bikin Rileks Lho!

Anda perlu melakukan senam wajah seminggu dua hingga tiga kali untuk mengembalikan kesegaran dan ketenangan wajah.

Senam wajah tak hanya bikin rileks tapi juga awet muda (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta - Tahukah Anda, tidak hanya tubuh yang membutuhkan senam, wajah juga membutuhkan senam agar terasa lebih segar dan terlihat awet muda.

Senam wajah juga digunakan sebagai terapi Bell`s palsy, pasca stroke, atau trauma wajah yang mengakibatkan kelumpuhan otot wajah.

Selain itu dengan wajah bisa menjadi cara mudah untuk mendapatkan wajah yang segar dan pastinya tanpa menggunakan bahan kimia.

Ketika wajah Anda kerap terpapar sinar matahari atau AC ditambah lagi stres akibat pekerjaan yang menghabiskan waktu lama di depan komputer maka Anda perlu melakukan senam wajah seminggu dua-tiga kali untuk mengembalikan kesegaran dan ketenangan wajah.

Hal itu dikatakan oleh Fitness Professional Britt Sukrisno, menurutnya dengan rutin meluangkan waktu senam wajah bisa membuat wajah Anda jauh lebih rileks karena pijatan dapat melancarkan peredaran darah.

"Lakukanlah di malam hari sebelum tidur dan setelah wajah dibersihkan jadi dalam kondisi wajah kita benar-benar bersih," ujar Britt dalam acara peluncuran di Jakarta, Kamis (22/11) lalu.

Pertama, lanjut Britt mulailah dengan mengucap huruf vokal a-i-u-e-o dengan lantang dan lepas jangan ditahan. Efek dari pengucapan itu membuat wajah Anda seperti ketarik namun itu tanda bereaksi.

"Lalu mulailah dari gerakan bawah, perhatikan setiap gerakan menuju ke atas tidak ke bawah. Lalu pijat sebanyak 3-5 kali dari bawah pipi kanan dan kiri," pandu Britt.

Lalu menuju ke bawah mata gunakan kedua jari menuju pijatan ke atas secara perlahan, lakukan sama seperti sebelumnya. Selanjutnya, pijat dari bawah tulang hidung ke atas dan diakhiri pijatan di atas alis dan pelipis ke atas pula.

Ketika melakukan senam wajah dan juga pijatan, Anda disarankan untuk melakukan semua gerakan di atas dengan lembut dan hati-hati. Tidak lupa untuk membersihkan tangan lebih dulu dan disarankan untuk mengaplikasikan face oil agar kandungannya bisa meresap dengan baik. 

KEYWORD :

Senam Wajah Wajah Rileks Awet Muda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :